Supermarket Jangan Tolak Produk Lokal

0
366
BUPATI Karimun Aunur Rafiq bersama Samsi ketika membuka Naga Mas Mart belum lama ini di Baran, Meral, Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta pemilik supermarket atau toko modern lainnya, juga menjual produk hasil usaha kecil menengah (UKM) Karimun. Ia menegaskan, minimal 25 persen produk lokal bisa masuk ke supermarket. Hal itu ia sampaikan pada peresmian Toko Modern Naga Mas Mart di Baran, Meral, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pembukaan supermarket menunjukkan pertumbuhan ekonomi. Artinya, daya beli masyarakat sedang meningkat. ”Ini pertanda ekonomi akan membaik, dan tidak mungkin pengusaha membuka usaha baru jika daya beli tidak meningkat,” kata Aunur Rafiq.

Ia mengucapkan rasa terima kasih, kepada pemilik usaha karena menunjukkan ada ekonomi yang membaik. Selain itu, bukanya supermarket baru tentunya juga tersedia lapangan kerja baru bagi beberapa orang yang hendak bekerja. Tentunya dengan upah yang sesuai UMK, sehingga pekerja terbantu dan taraf hidupnya membaik.

Rafiq juga menyampaikan pesan itu langsung, kepada pemilik supermarket yakni Samsi. ”Pak Samsi harus menerima produk lokal baik makanan, minuman dan hasil kerajinan tangan hasil UKM di Karimun. Sehingga, saling terbantu untuk meningkatkan pelaku UKM di Karimun. Jangan sampai menolak hasil karya warga Karimun dan hasilnya tidak kalah bersaing,” kata Aunur Rafiq mengingatkan.

Samsi, pemilik Naga Mas Mart menambahkan kehadiran tempat usahanya untuk membantu pelaku usaha Karimun. Ia berjanji, akan turut membantu memasarkan produk.

Ia menilai, kualitas dari hasil Karimun tidak kalah dengan hasil usaha yang dikelola pabrik.
Meskipun, produk yang dihasilkan masih industri rumah tangga tetapi hasilnya cukup baik. Ia mendorong, pelaku usaha membuat desain kemasan yang menarik. Tulisan kemasan, lengkap dengan komposisi makanan/minuman. Kemudian hasil kerajinan tangan harus dibuat semenarik mungkin,” tutur Samsi. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here