Supir Demo Jelang Ada Perhub

0
474
Demo supir: Para supir taksi demo di Kantor Wali Kota Batam menuntut penutupan pengoperasian taksi online, Selasa (31/10) f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Sehari sebelum pemberlakuan Permen Perhubungan nomor 108 tahun 2017, ratusan supir taksi di Batam menggelar demo. Mereka menuntut agar Wali Kota dan DPRD Batam menolak izin taksi online. Merespon aksi itu, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan Batam menggelar rapat dengan keputusan yang diambil Kadishub Kepri, Jamhur Ismail. Menurutnya, izin taksi online didasarkan pada jumlah kuota taksi di Batam.

Aksi demo berlangsung sejak pagi, Selasa (31/10) di depan kantor Wali Kota. Saat demo berlangsung, hampir terjadi insiden, karena beberapa orang supir taksi mencoba naik panggung di halaman DPRD Batam, tempat perayaan HUT dewan Batam.

Aksi supir taksi di atas panggung, dapat direda. Supir taksi kemudian digiring keluar halaman kantor DPRD, dengan dikawal Satpol PP dan dibantu aparat kepolisian.

”Ini agenda sudah dijadwalkan dari lama. Kalau mau demo, silakan, tapi jangan ganggu agenda di sini,” tegas seorang anggota Satpol PP. Aksi demo para supir taksi ini berlangsung hingga siang menuntut sikap tegas Wali Kota Batam, HM Rudi, untuk menolak taksi online. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here