Supriyono dan Kendy Gantikan Borman-Rahma

0
198
Kantor Wali Kota dan Kantor DPRD Kota di Senggarang. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Tanjungpinang akan segera dilaksanakan. Diantaranya, pergantian alm Borman Sirait yang meninggal dunia Juli lalu serta Rahma yang maju di Pilkada Tanjungpinang dan kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Kabag Umum Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Yuswadinata menuturkan, paripurna PAW akan dilaksanakan, Selasa (25/9) di Kantor DPRD Tanjungpinang di Senggarang.

Untuk pengganti Rahma, lanjutnya, posisinya di dewan akan digantikan Supriyono dari PDI-Perjuangan. Sedangkan (Alm) Borman Sirait akan digantikan oleh Kendy yang memperoleh suara urutan kedua di Dapil Kota Barat dari Partai PDI Perjuangan di Pileg 2014-2019.

Selain itu, ia menuturkan, tiga anggota DPRD lainnya yakni Fengky Fensito, Beni dan Agung juga akan mengikuti rangkaian proses PAW karena pindah partai di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Untuk diketahui, Fengky Fensito sebelumnya anggota Partai Hanura. Pada Pileg 2019, ia Bacaleg Partai NasDem. Kemudian Beni sebelumnya dari PKPI. Di Pileg 2019, ia maju dari Partai Golkar.

Agung Triyanto sebelumnya dari PKPI. Ia maju dari Partai NasDem di Pileg 2019 untuk DPRD Kepri.

Rencananya, untuk tiga orang anggota dewan yang mundur karena pindah partai itu pihaknya sedang menunggu SK dari Gubernur Kepri.

Ia mengatakan, proses PAW tersebut sedang berjalan dan sebelumnya sudah diajukan ke penjabat Wali Kota Tanjungpinang untuk disampaikan ke Gubernur Kepri.

Yuswaddinata menuturkan, sampai kini ketiga dewan tersebut masih menerima hak-haknya sesuai edaran Mendagri dan akan disetop setelah mereka bertiga ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU, 21 September ini. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here