Susahnya Mencari Pejabat Bersih

0
108

MBS.DIAKUI MEMANG,sangat sulit mencari para pejabat terbebas dari penyakit “Korupsi Keuangan Negara”hari ini. Kalaupun ada yang bersih 100 persen sangat sedikit jumlahnya. Kita lihat saja oknum yg memanfaatkan jabatanya.
+6281364252006

Pejabat Mesti yang Terbaik
MBS
. Pak gub, tolong dalam memilih dan menentukan kepala dinas dan pejabat-pejabat harus yang punya sertifikasi dan kompetensi serta mampu memimpin organisasi di pemerintahan.
+6281268335626

Berapa Retribusi Parkir
MBS
,Kepada YTH Kadishub kota Tanjung pinang, banyak juru parkir minta retribusi tanpa karcis. Kasus seperti ini setiap hari terjadi dan sudah bertahun tahun tp kok tak ada perubahan dan kontrol dari dinas terkait. bagaimana bapak tahu jumlah retribusi yang disetorkan peilik kendaraan kalau karcisnya tak dibagi juru parkir. Apalagi kalau ada acara seperti bazar Ramadhan Pamedan biayanya parkir mencapai Rp 4000/mobil,tidak pakai tiket lagi. Kepala daerah harus jeli memlh kadis yang bisa mencegah potensi penyalahgunaan aturan.
+6281277421474

TANGGAPAN:
Pemerintah sedang mengkaji sertifikasi kepala dinas. Sertifikasi keahlian penting guna memastikan kompetensi kepala dinas.

Kita lagi kaji bahwa untuk menjadi kepala dinas di daerah harus punya sertifikat. Kalau guru mengajar punya sertifikat, masak kepala dinas bekerja tanpa sertifikat.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menduduki jabatan kepala dinas harus memiliki pengetahuan yang cukup. Kompetensi bisa didapatkan melalui pelatihan dan dibuktikan dengan sertifikat.

Katakanlah yang lulus IPDN, maka dia harus kalau mau jadi Dishub harus ikut pelatihan atau pendidikan.

Sengan sertifikasi akan mengurangi pejabat yang melakukan KKN. Dia mengatakan dengan sertifikasi dapat menghasilkan kepala dinas yang mempunyai kompetensi.

Jangan karena dekat dengan bupati maka langsung ditunjuk jadi kepala dinas. Kalau itu yang kita butuhkan mesti punya sertifikat. (net)

Jusuf Kalla
Wakil Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here