Susahnya Mencari Pejabat Bersih

0
51
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau proses penerimaan CPNS beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS.DIAKUI MEMANG,sangat sulit mencari para pejabat terbebas dari penyakit “Korupsi Keuangan Negara”hari ini. Kalaupun ada yang bersih 100 persen sangat sedikit jumlahnya. api mesti ada tindakan tegas dari pelaku korupsi sebagai efek jera.
+6281364252006

TANGGAPAN:
Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (Kanreg) BKN Sumbar Riau-Kepri mencatat Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus di Provinsi Kepri yang terlibat kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) terdapat 43 orang.

Saya sudah bertemu dengan Kepala Kanreg BKN Sumbar Riau Kepri Andrayani. Kita akan tindak lanjuti rekomendasi BKN, paling lambat akhir Desember sudah selesai.

Kami sudah mendapat data dari Kanreg BKN. Jadi jumlah ASN mantan koruptor sebanyak 43 orang di Kepri, saat ini kita masih berkoordinasi, sharing informasi karena sementara ini data kita berbeda yang ada di BKN, sampai dengan Desember sudah klir.

Jumlah tersebut terdiri dari 5 mantan koruptor dari Pemprov Kepri, 6 mantan koruptor dari Pemkab Bintan, 5 mantan koruptor dari Pemkab Karimun, 7 mantan koruptor dari Pemkab Lingga, 4 mantan koruptor dari Pemkab Anambas, 7 mantan koruptor dari Pemko Batam dan 6 mantan koruptor dari Pemko Tanjungpinang.

Kami tidak punya data tentang nama-namanya. Kami hanya tahu jumlahnya saja. Kami akan memastikan semua ASN ini akan diberhentikan. Keputusan pemberhentian tersebut sudah diberlakukan kepada seorang ASN di Pemprov Kepri. Sedangkan pemberhentian empat ASN lainnya sedang diurus oleh Pemprov Kepri.

Pemberhentian itu diberlakukan juga oleh Pemko dan Pemkab se-Kepri. Karena sudah ada instruksi dari BKN. (ais)

TS Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here