Susi Pudjiastuti: Saya Ingin Jadi Warga Natuna

0
222
MENTERI Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat berbincang dengan Bupati Natuna Hamid Rizal saat menyambut kedatangannya. f-istimewa

NATUNA – Kedatangan Menteri Kelautan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti, yang sudah kesekian kalinya ke Natuna.

Susi pun berkeinginan bisa menjadi bagian dari masyarakat dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk Kota Ranai.

Keinginan tersebut disampaikan Menteri Susi, ketika tiba di bandara Raden Sadjad didampingi Bupati Natuna Hamid Rizal, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, SE serta Kadisops Lanud RSA Letkol Pom Fanny Philips, SH.

”Pak Bupati tidak perlu repot-repot menyambut, saya kan sudah jadi warga Natuna,” ucap Susi Pujiastuti setibanya di Bandara Raden Sadjad. Selasa (19/3).

Ia mengatakan, bahwa KTP miliknya sudah lama mati dan ingin membuat KTP di Natuna.

”Memang pas sekali, E-KTP saya pun sudah mati tiga tahun. Kalau boleh bikin di Natuna saya mau sekali jadi warga Natuna,” ucap singkatnya.

Penyampaian ingin jadi warga Natuna di benarkan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, ia mengatakan, bahwa betul Ibu Susi berkeinginan membuat KTP dan menjadi warga Natuna.

”Tentunya hal perkataan ingin menjadi warga Natuna kita sambut baik, apalagi beliau sudah mengenal betul wilayah Natuna,” jelasnya.

Tambahnya, keinginan menjadi warga Natuna yang disampaikan itu sangat baik sekali namun semuanya itu tergantung beliau. ”Kita hanya bisa memfasilitasi saja, agar Ibu Susi bisa membuat KTP disini. Tapi semuanya itu tergantung Ibu Susi sendiri,” tandasnya.

Menteri Susi dijadwalkan selama dua hari di Natuna itu memiliki tujuan utama untuk meresmikan operasianal Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa sekaligus meresmikan operasional jaringan kabel optik Palapa Ring Barat (PRB).

”Ya betul, Bu Menteri sudah sampai di Natuna, beliau bermalam di Alife Stone. Besok acara peresmian SKPT dan Palapa Ring Barat di Selat Lampa,” kata Humas KKP Lukman di Ranai.

Peresmian dua proyek besar pemerintah itu akan dilakukukan oleh Presiden Joko Widodo melalui saluran live streaming telekomunikasi.

Peresmian dilaksanakan oleh Pak Presiden melalui saluran video konferens (VCon). Sementara, Menteri Susi memimpin acara di Natuna.

Kadiskominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika mengatakan, peresmian Palaparing Barat dilaksakanakan di Selat Lampa karena acaranya diselaraskan dengan peresmian SKPT setempat.

Untuk Palapa Ring Barat, pada hari yang sama juga digelar acara bazar dan hiburan di Pantai Kencana, Ranai sebagai ajang sosialisasi PRB kepada masyarakat Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here