Swasta Diminta Bantu Sarana Olahraga

0
81
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun Nurdin saat membuka Kejuaraan Daerah SSB U11-U-13 Gubernur Cup 2018 di Lapangan Sepakbola Mc. Dermott, Batu Ampar, Batam, Sabtu (21/4) petang. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun meminta peran perusahaan maupun swasta lainnya untuk turut memberi sumbangsih kemajuan olahraga di Kepri.

BATAM – Saat ini, minta olahraga masyarakat Kepri terus tumbuh. Namun banyak fasilitas olahraga yang belum layak dan perlu bantuan untuk memperbaikinya. Nurdin juga berterima kasih kepada para orangtua yang mendorong dan mendukung anak-anaknya aktif berolah raga sejak usia dini. Sebab, didikan positif di dunia olah raga sangat penting bagi perkembangan mental dan emosi anak.

”Terima kasih pada seluruh orangtua yang telah mendidik, mengarahkan dan memberikan izin pada anak-anak untuk ikut dalam turnamen ini. Terimakasih atas pengorbanannya, baik waktu maupun materi,” kata Nurdin saat membuka Kejuaraan Daerah SSB U11-U-13 Gubernur Cup 2018 di Lapangan Sepakbola Mc. Dermott, Batu Ampar, Batam, Sabtu (21/4) petang.

Turnamen ini diikuti 43 tim U-13 dan 41 tim U-11. Mereka berasal berbagai daerah di Sumatera dan Kepri. Beberapa di antaranya berasal dari Payakumbuh dan Sawah Lunto Sumatera Barat, Langkat dan Medan Sunatera Utara. Dari Kepri peserta berasal dari Kundur, Tanjungbalai Karimun, Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Nurdin mendorong agar akan-anak aktif sejak dini dalam berbagai cabang olah raga. Apalagi, kini fasilitas olah raga terus mengalami peningkatan. ”Dulu, saya latihan hanya di bawah pokok. Tendang sana tendang sini. Lapangannya pun tanah berbatu,” kata Nurdin.

Nurdin juga berharap dukungan pihak swasta di Kepri semakin aktif membantu perkembangan olah raga di Kepri. Para sponsor yang mendukung terlaksananya even ini diucapkan terima kasih oleh Nurdin. Menurut Nurdin, ke depan turnamen ini harus dikemas semakin menarik. Hal ini agar para atlit semakin bersemangat untuk tampil. ”Semoga lahir bibit berprestasi dan terbaik,” kata Nurdin.

Nurdin terus menggalakkan olahraga di Kepri terutama bola. Setiap tahun banyak lomba yang digelar dan mendapat dukungan penuh dari gubernur.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here