Swasta Lirik Pengembangan Jaringan Komunikasi

0
263
Rapat koordinasi Pemkab Anambas bersama PT. Infokom Elektrindo, Kamis (5/4). F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Menjalin kerja sama di bidang komunikasi menjadi poin utama dalam percepatan pembangunan Natuna ke depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna Minwardi saat membuka sekaligus pemaparan serta diskusi oleh PT. Infokom Elektrindo (MNC Grup) tentang jaringan telekomunikasi dan informatika, khususnya di Kabupaten Natuna, Kamis (5/4).

Bupati Natuna yang diwakili Asisten Pemerintahan Minwardi mengatakan, saat ini keterbatasan akan ketersediaan infrastruktur jaringan komunikasi dan informatika masih dirasakan oleh masyarakat Natuna.

”Bagaimana bisa berkembang apabila jaringan komunikasi masih terhambat. Maka dengan adanya Palapa Ring Barat penguatan ketersediaan jaringan komunikasi perlu ditingkatkan,” kata Minwardi.

Kebutuhan terhadap teknologi informasi dalam pelaksanaan berbagai aktivitas, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, menjadi suatu keharusan. Terlebih lagi bagi wilayah perbatasan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas keinginan PT. Infokom Elektrindo yang berencana untuk mengembangkan usahanya di daerah bagi mendukung pelaksanaan pembangunan daerah perbatasan.

Sementara Manager PT. Infokom Elektrindo, Mahyudin Firdaus menerangkan bahwa, badan usaha yang merupakan anak perusahaan MNC Group ini bergerak di bidang teknologi komunikasi yang terintegrasi.

Selama ini PT. Infokom Elektrindo sudah berhasil membangun kerja sama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah, perbankan, perkebunan, migas dan berbagai perusahaan bidang lainnya, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan melalui solusi Information Communication Technology (ICT).

”Mengingat kebutuhan terhadap penyediaan jaringan internet dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Natuna dengan bentuk geografis kepulauan, serta bagi mengejar ketertinggalan pembangunan, PT. Infokom Elektrindo berupaya untuk mengajukan dukungan kerja sama bagi meningkatkan pelayanan jaringan komunikasi berbasis internet terutama pada instansi pemerintahan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, Natuna seperti gadis yang baru berkembang jika dilihat dari beberapa tahun belakang anambas lebih dikenal dari Natuna. ”Karena saya sudah sering jalan di Anambas, Tarempa mereka di bagian infrastuktur komunikasi dan informatikanya lebih maju di banding Natuna. Dan Saya juga baru tahu bahwa Anambas adalah pemekaran dari Kabupaten Natuna,” ucapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here