SWRO Dioperasionalkan di Akhir Tahun

0
628
MENINJAU: Waka I DPRD Tanjungpinang mendampingi Komisi III DPRD Tanjungpinang meninjau mesin SWRO di Batu Hitam. f-ISTIMEWA/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Kepala Bidang Cipta Karya (CK) Dinas PU Kota Tanjungpinang, M Irfan menuturkan, anggaran pengoperasionalan SWRO di Batu Hitam dialokasikan APBD Perbuahan 2017 ini. ”Kami usulkan anggaran mengoperasionalkan SWRO Batu Hitam,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Seperti diketahui, biaya yang diperlukan di perkirakan besar, terutama untuk listrik. Serta perawatan alat-alat pendukung mesin lainnya. Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga juga meminta agar segera di operasionalkkan.

Sudah banyak masyarakat yang menunggu, terutama yang tinggal di kawasan pelantar. Selama ini mengandalkan air dari para pedagang dari pompong dan tengki. Belum lagi jika kemarau, air yang diterima payau atau terasa agak asin.

Baca Juga :  18 PKB dan PLKB Jadi Pegawai Pusat

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono menuturkan, SWRO minimal di akhir tahun ini harus dioperasionalkan. Ini menjadi solusi bagi warga di Kawasan Kota Lama dan pelantar, terutama saat kemarau. ”Saya tidak ingat detail, tapi saya rasa dianggarkan di APBD Perubahan tahun ini,” ujarnya singkat.

Ia menuturkan, hasil konsultasi untuk mengoperasionalkan SWRO Batu Hitam memang butuh biaya besar. Meski demikian, Pemko perlu mencoba karena sudah menerima serah terima dari Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR. Terkait tarif, ia juga belum mengetahui pasti. Ini nantinya akan di bahas UPTD Air yang sudah dibentuk. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here