Syafira Ramadani Wakili Kepri ke Belgia

0
481
DIRANGKUL: Syafira Ramadani saat dirangkul Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Syafira Ramadani bocah berusia 10 tahun asal Batam ini, mewakili Provinsi Kepri, Indonesia dalam rangka International Belgia Open Karate Championship tahun 2017, pada November mendatang. Ditemani kedua orang tuanya, Hendra dan Ibunda tercinta Heri Rohani, siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 004 Batu Aji, Batam tersebut terlihat berada di Gedung DPRD Kepri, Senin (25/9) kemarin

”InsyaAllah Oktober ini sudah PPLP di Jakarta, karena 5 November sudah tanding di Belgia,” ujar Hendra kepada wartawan.

Sejumlah tokoh di Kepri termasuk anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara (TJA), mendukung prestasi bocah Syafira. Dalam kesempatan Paripurna Istimewa HUT Kepri di DPRD kemarin, sempat menjadi perhatian.

Bahkan TJA meminta Pemerintah Provinsi Kepri membantu proses keberangkatan serta lainnya yang di butuhkan atlet tersebut. ”Tolong di bantulah, karena bakat anak ini luar biasa, membawa nama baik Kepri di tingkat internasional,” timpal TJA.

Begitu juga dengan Sekdaprov H TS Arif Fadillah. Sepontan Arif Fadillah, yang mendapati laporan tersebut langsung menmeminta nama atlet berbakat Karate terbaik setingkat SD se Kepri.

“Namanya siapa yah,” ungkapnya sembari meminta nomor handphone yang meminta Dinas Pendidikan Kepri akan menghubungi keluarga Syafira.

Kepada wartawan, Syafira menuturkan, bahwa dirinya sejak usia 5 tahun sudah hobi dengan olahraga menantang tersebut. Ia bahkan sering menyandang juara pertama saat pertandingan karate tingkat pelajar di Kota Batam.

Belum lama ini, dirinya sempat mewakili Provinsi Kepri di ajang lomba karateker tingkat nasional sehingga satu-satunya terpilih untuk mengikuti turnamen International Belgia Open Karate Championship tahun 2017. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here