Syahrul Ajak Koalisi Setara dan Anak Pinang Bersatu

0
928
H Syahrul

Jelang Pilwako Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Untuk menang di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Tanjungpinang 27 Juni 2018, bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul terus bangun koalisi partai. Intens melakukan komunikasi politik mendekati pendaftaran di KPU Tanjungpinang, 8-10 Januari 2018 mendatang.

H Syahrul berharap agar Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP) dan Koalisi Setara (PKS dan Gerindra) bersatu. Setelah bersatu berharap agar partai besar tersebut mau mengusung dirinya di pilkada Tanjungpinang.

”Kalau Koalisi Anak Pinang dan Setara kompak dan bersatu tinggal kita bahas siapa calon wakil saya, kita serahkan hasil musyawarah nanti,” kata H Syahrul saat menghadiri peluncuran pilkada serentak Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11).

Kata dia, setelah Koalisi Setara dan Koalisi Anak Pinang bersatu tinggal memilih, calon wakil H Syahrul apakah dari Koalisi Anak Pinang atau Koalisi Setara. Koalisi Anak Pinang ada Ade Angga dan Koalisi Setara ada Iskandarsyah.

Baca Juga :  Peluang Ansar di Pilkada 2020

Ia menilai sosok Ade Angga dan Iskandarsyah adalah sosok yang kedua-duanya bisa dirangkul untuk memenangkan pilkada mendatang mendatang. ”Isha Allah setelah musyawarah nanti akan menghasilkan keputusan untuk memenangkan kami di pilkada mendatang,” doanya.

Ia berharap, awal Desember tahun 2017 nanti, Koalisi Setara dan Koalisi Anak Pinang sudah bersatu. Supaya dirinya bersama wakilnya nanti bisa langsung mendaftar ke KPU Kota Tanjungpinang sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 nanti.

”Kita siapkan berkas-berkas hingga mengambil langkah apa yang perlu dibuat ke depannya,” sebut dia.

Sementara itu, ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur mengklaim, kalau Koalisi Setara masih solid.

Baca Juga :  KPU Kepri Terima Formulir

”Kalian bisa lihat sendiri dari forum-forum mana pun PKS dan Partai Gerindra masih tetap bersama. Karena kami Koalisi Setara sudah sepakat yang sudah tertuang di dalam dokumen perjanjian,” kata Alfin didampingi Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Alfin menepis, kalau Koalisi Setara bergabung menjadi satu dengan Koalisi Anak Pinang di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 nanti.

”Isu itu ya Pak Endang,” ucap Alfin sambil menolehkan kepalanya ke mantan TNI ini.

Endang sendiri menegaskan, intinya Koalisi Setara masih tetap komitmen bersatu bersama menuju Pilwako Tanjungpinang. Karena ini semua sudah tertuang di dalam dokumen kesepakatan antara Partai Gerindra dengan PKS pada saat deklarasi Koalisi Setara, belum lama ini.

Baca Juga :  Pemilu Usai, Honor Linmas Belum Dibayar

”Perkara nantinya, suatu saat kita (Koalisi Setara, red) bergabung dengan partai lain, ayo kita siap menangkan Pilwako di tahun 2018 nanti. Bukan melebur, tapi kami (Koalisi Setara, red) tetap bergandeng,” ucap dia.

Ia menegaskan, kalau masyarakat ingin perubahan di Kota Tanjungpinang, perlu memiliki Walikota Tanjungpinang baru. Dan semua ini, perlu ada kebersamaan serta bergabung menjadi satu parpol dengan Koalisi Setara.

Sehingga ada kekuatan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusungnya di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 nanti semakin nyata dan kuat.

”Seminggu, sebelum pendaftaran kita akan umumkan calon kepala daerah kita usung,” sebut dia. (dri/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here