Syahrul Bakal Lantik 60 Pejabat Baru

0
678
H Syahrul bersalaman dengan para FKPD.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sudah menandatangani surat persetujuan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Ada 60 pejabat eselon III dan IV bakal dilantik dalam waktu dekat ini. Hal ini dibenarkan oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

”Ya, sudah turun. Surat persetujuan dari Pak Gubernur itulah yang akan kita bawa ke Kementerian Dalam Negeri, agar kita diberikan rekomendasi untuk melakukan pelantikan,” kata H Syahrul, saat dihubungi melalui via telepon, kemarin.

Kata dia, sebagai Walikota kewenangan dirinya untuk merotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang baru bisa dilakukan 6 bulan setelah dilantik menjadi walikota. Atau sekitar April mendatang.

Karena banyak jabatan yang lowong, maka ia minta persetujuan dari Gubernur dan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri, agar diizinkan untuk melantik.

Baca Juga :  TNI-Polri dan Warga Sweeping di Potong Lembu

”Masih dalam tahap pengajuan ke Mendagari. Mudahan cepat keluar dan disetujui. Kalau tidak disetujui, ya kita tunggu April, karena April saya sudah enam bulan menjabat Wako dan sudah boleh melakukan rotasi,” ujarnya.

Ia berharap agar Mendagri memberikan surat rekomendasi agar bisa melakukan rotasi pejabat atau mengisi jabatan yang kosong bisa dilakukan segera, agar pelayanan tetap berjalan dengan baik.

”Surat persetujuan dari Gubernur kita kirim lagi ke pusat,” ujarnya.

Sambung dia, pejabat eselon III dan IV yang diusulkan itu, berjumlah sekitar 60 orang. Memang jumlahnya ini jauh berkurang dari angka sebelumnya, mencapai 160, saat ia masih menjabat sebagai Wakil Walikota bersama dengan H Lis Darmansyah, saat itu sebagai Walikota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tenaga Medis Harus Update Ilmu

Sambung dia, April mendatang, ia sudah enam bulan menjabat dan sudah leluasa untuk melakukan rotasi, khusus untuk eselon III dan IV, dengan presedur tidak terlalu rumit. Berbeda dengan rotas eselon II, sambung dia rotas eselon II harus

Selain itu, kata dia, Open Bidding juga akan dilaksanakan, paling cepat akhir Januari ini atau di bulan Februari 2019 mendatang

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, saat ini ada ada 10 jabatan eselon III yang kosong. Mulai Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Otlak), Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Camat Tanjungpinang Barat, Sekretaris Dispora, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Tanjungpinang. Semua jabatan yang kosong adalah jabatan penting untuk pelayanan kepada kepada masyarakat.

Baca Juga :  Syahrul Tetap Ngotot

”Kita harapkan Januari ini, pejabat baru di kabinet H Syahrul-Rahma akan dilantik,” bebernya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here