Syahrul Belum Putuskan Bacalon Wakilnya

0
422
Onward Siahaan

TANJUNGPINANG – Partai Gerindra Kepri belum memutuskan siapa nama bakal calon wakilnya H Syahrul di Pilkada Tanjungpinang 2018. ”Kondisi politik menjelang Pilkada Tanjungpinang 2018 masih cair. Pak Syahrul sendiri belum memilih dengan figur mana untuk berpasangan pada pilkada,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri Onward Siahaan, kepada Tanjungpinang Pos, melalui ponselnya, kemarin.

Kata anggota DPRD Provinsi Kepri ini, yang berkembang di tengah masyarakat saat ini, sedikitnya ada dua politisi yang disebut-sebut berbagai pihak akan berpasangan dengan Syahrul yakni Ade Angga (Golkar) dan Ing Iskandarsyah (PKS). Terkait hal itu, Onward menegaskan Syahrul dalam memilih pasangannya cukup besar meski DPP Gerindra yang memutuskannya.

DPP Gerindra nanti hanya mengikuti apa yang diusulkan H Syahrul ke DPP. ”Saya rasa ada etika politik yang tak bisa kami ungkapkan di publik. Pak Syahrul saya yakin sudah memiliki calon wakilnya tapi belum pas waktunya untuk diumumkan ke publik,” bebernya.

Menurutnya, komunikasi politik Gerindra termasuk Pak Syahrul dengan Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP) dan Koalisi Setara (PKS dan Gerindra) tetap jalan. Belum diumumkan bakal calon H Syahrul, tentu Gerindra memiliki pertimbangan politik dalam memilih pasangannya untuk memenangkan pilkada. Karena H Syahrul cukup dekat dengan masyarakat. Wakil Wali Kota ini juga menerima usulan dan masukan dari tokoh masyarakat Tanjungpinang terkait siapa yang layak mendampinginya di pilkada mendatang.

”Untuk pilkada di Tanjungpinang tidak harus Syahrul harus berpasangan dengan kader PKS atau Golkar misalnya .Yang pasti, Gerindra mengusung Pak Syahrul karena Pak Syahrul Ketua DPW Gerindra Kepri,” tegasnya.

Ia memprediksikan pilkada Tanjungpinang bakal seru. Sebagai kader politik Gerindra akan all out untuk memenangkan pasangan H Syahrul mendatang. Pilkada Tanjungpinang satu-satunya digelar di Kepri tahun depan. ”Kita tunggu waktunya yang tepat, Pak Syahrul nanti akan mengumumkan ke publik pasangan calonnya,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here