Syahrul Berikan Tausiyah Warga Binaan

0
726
CERAMAH: Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul memberikan ceramah kepada warga binaan di Rutan Kelas I Tanjungpinang.f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Momen Ramadan dimanfaatkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tanjungpinang melaksanakan pesantren untuk membekali pengetahuan agama kepada puluhan warga binaan.

Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, SPd di Masjid Attaubah Rutan Kelas 1 Tanjungpinang, Senin (5/6). Pesantren Ramadan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan latunan shalawat nabi dari warga binaan dan pejabat yang hadir.

H Syahrul mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena dapat memberikan pencerahan kembali kepada seluruh warga binaan untuk kembali ke jalan yang di baik sesuai keketapan Allah SWT.

Baca Juga :  Mahasiswa Libur, Bus Rapid Sulit Dapat Penumpang

”Setelah ini akan ada visi baru, cara hidup baru, dan sikap yang baru bagi mereka untuk kembali kepada Allah SWT dan lingkungan masyarakat,” kata Syahrul.

Untuk itu, atas nama pemerintah dan pribadi, Syahrul berharap kepada warga binaan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, apa yang sudah terjadi, hendaknya dijadikan pelajaran dan jangan mengulangi kembali. Ia berharap, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, warga binaan mendapat petunjuk dari Allah SWT, serta meyakini apa yang terjadi semua atas kehendak Allah.

”Sekarang bagaimana bapak-ibu semua menjadi ridho Allah yang baru untuk menjadi orang-orang penghuni surga,” ucapnya.

Baca Juga :  Kemenag Latih 15 Petugas Haji Kepri

Selain membuka acara tersebut Syahrul juga memberikan tausiyah kepada warga binaan mengenai keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadan.

”Bulan Ramadan ini Allah menjanjikan keampunan, dibukakan pintu surga bagi umatnya yang menjalankan ibadah, amal kebaikan, serta menegakkan malam-malam Ramadan dengan membaca Alquran dan salat tarawih. Sesungguhnya Ramadan adalah bulan yang agung dan mulia, bulan yang penuh berkah bagi umat Islam,” ucap Syahrul kepada warga binaan.

Sementara itu Perwakilan Kepala Rutan Kelas 1 Tanjungpinang, Harry Suryadi, Amd IP SH menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan. Bukan hanya itu, para warga binaan juga rutin mengelar pengajian lima kali dalam seminggu yaitu, Senin sampai Jumat.

Baca Juga :  48 Penderita TBC Masih Kebal Obat

Tujuannya dengan memberikan bekal pengetahuan agama kepada warga binaan, dapat menciptakan kehidupan lebih baik. ”Sehingga ketika keluar akan lahir perilaku berakhlak baik sehingga mereka akan memberi warna di Kota Tanjungpinang,” tutur Harry. (dlp/cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here