Syahrul Deklarasi, Lis Menunggu SK

0
454

TANJUNGPINANG – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul akan memastikan diri maju di Pilwako Tanjungpinang, Jumat (29/9) hari ini. Syahrul akan menggelar deklarasi di Kedai Kopi Kongkalikong/Kantor DMDI Lama berada di Jalan Agus Salim Tanjungpinang. Deklarasi mantan guru ini akan disaksikan oleh timnya dan masyarakat.

Ia sengaja menggelar deklarasi pribadinya tidak dihadiri para petinggi atau pengurus partai politk (paprol) di Tanjungpinang. ”Ya, saya sengaja tidak mengundang pengurus parpol. Karena ini deklarasi pribadi saya bersama tim dan dihadiri masyarakat,” kata Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (28/9).

Saat deklarasi nanti, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang ini akan menyampaikan sikap, kalau dirinya akan maju di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang. ”Pernyataan ini, nanti saya akan langsung sampaikan secara resmi di depan tim saya dan masyarakat,” ucap dia.

Syahrul mengatakan, ia dan tim sengaja menggelar deklarasi di hari Jumat. Menurutnya, hari Jumat, adalah hari berkah. Selain berkah, hari Jumat, adalah besar umat Islam. ”Mudah-mudahan membawa berkah,” terang dia.

Ia mengklaim, kalau dirinya sudah menjalin komunikasi dengan semua parpol di Tanjungpinang. Dari komunikasi yang sudah dibangun, ia akan melihat parpol mana yang merespon untuk mengusulkan hingga mendukung dirinya maju di Pilwako Tanjungpinang 2018 nanti.

”Kita lihat saja nanti. Kalau sudah deklarasi, baru nanti akan ada deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang bersama parpol,” sebut dia sambil meminta awak media ini untuk hadir di acara deklarasinya.

Sementara itu, H Lis Darmansyah yang juga maju sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang mengatakan, dirinya belum tahu kapan akan deklarasi pasangan calon. Sebab, sebelum surat putusan DPP PDI Perjuangan ia terima, deklarasi pasangan tidak akan dilakukannya. ”Kalau kita tunggu surat dari pusat dululah,” katanya singkat saat ditemui usai menjenguk warga Batak yang meninggal dunia di Batu 4, kemarin.

Bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, dirinya sudah tahu bahwa Syahrul akan deklarasi hari ini. Komunikasinya dengan Syahrul dan parpol lain masih terus berjalan intes selama ini. Ada kemungkinan, Syahrul akan berpasangan dengan Ade Angga. Kemudian, ada kemungkinan peluang menyatunya dua koalisi parpol di Tanjungpinang ini menjadi satu untuk membendung kekuatan Lis-Maya di Pilwako 2018 nanti. (dri/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here