Syahrul Jajal Lintasan Balap

0
348

DOMPAK – Tak biasanya, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul biasa dikenal sosok agamais, namun Sabtu (3/8) siang, Syahrul membuat kejutan yang spektakuler di lintasan balap Non Permanen Pulau Dompak. 

Acara yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag bike and race di Provinsi Kepri tahun 2019 itu, Syahrul membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi salah satu peserta yang berani menjajal mobil hasil modifikasi yang dibuat khusus untuk balapan. 

“Ini ajang hiburan dan semoga kita semua yang menyaksikan terhibur,” ujar pria yang biasa di sapa Ayah Syahrul itu. 

Di depan para pejabat lainnya yang hadir, Syahrul tampak tak ragu menunggangi mobil warna biru yang disiapkan, bergaya modis al bikers, mantan Ketua PGRI Tanjungpinang itu, tampak sangat sumringah dan sangat terhibur.  Diatas lintasan trek lurus sejauh 400 meter, Syahrul tampak sangat nyaman. 

Ketua Panitia Kejurnas Drag Bike dan Drag Race, M Apriyandy mengatakan, event kejurnas ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Provinsi Kepri dengan hadiah memperebut piala Wali Kota serta uang tunai sebesar Rp 100 juta. 

“Ivent ini bertujuan untuk menyalurkan bakat-bakat pecinta balap yang ada di Kepri,”terang Apriyandi. 

Ke depan, dirinya berharap Pemerintah daerah  bersama Provinsi terus mendukung event bertarap nasional seperti ini, mengingat event ini mampu memberi dampak positif khususnya di sektor pariwisata.

Khusus balap mobil, lanjut Andi ada 80 unit mobil ikut bertarung. Peserta tidak hanya berasal dari Kepri melainkan dari luar Kepri, seperti Pekan Baru, Jambi, Aceh Medan dan kota lainnya.

“Pemenang balap mobil diraih peserta asal Batam, yang juga pernah juara pertama di Kejurnas Sentul pada tahun 2018 lalu,” ujarnya.

Sedangkan untuk balap motor, kata dia, diikuti dari 250 pebalap yang pesertanya mayoritas dari Kepri.

“Untuk hadiah selain piala Wali Kota, ada juga hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta,” tutupnya (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here