Syahrul Pilih Angga atau Rahma

0
1328
PENGHARGAAN: H Syahrul saat menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).f-ISTIMEWA

Bakal Jadi Wakilnya di Pilkada

Hingga Selasa (20/12), bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul masih merahasiakan calon wakilnya di pilkada.

TANJUNGPINANG – Meskipun pendaftaran Calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang tinggal menghitung hari lagi. Sesuai tahapan, pendaftaran calon Wako dan Wawako di buka 8-10 Januari 2018.

Isu yang berkembang jelang pendaftaran di KPU di tengah masyarakat, H Syahrul diisukan berpasangan dengan Rahma. Rahma sendiri adalah politisi PDIP dan juga anggota DPRD Tanjungpinang. Salah satu sumber, namanya tidak mau di korankan membeberkan H Syahrul cenderung memilih Rahma daripada Ade Angga polisiti Golkar.

Baca Juga :  DPP Golkar Restui Syahrul-Ade Angga

”Pak Syahrul belum memutuskan apakah memilih Ade Angga atau Rahma. Tapi arah-arahnya ke Rahma,” kata sumber tersebut.

H Syahrul saat dikofermasi kemarin, tidak benarkan dan juga tidak men-iyakan akan berpasangan dengan Rahma. ”Perempuan atau laki-laki sama saja. Nanti masyarakat akan tahu juga siapa wakil saya,” kata H Syahrul, saat di konfermasi lewat handphonenya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, tidak membantah atau meng-iyahkan, kalau informasinya mereka akan menggelar deklarasi pada 9 Januari mendatang. ”Deklarasi kami di awal tahun atau akhir tahun ini. Intinya sebelum kami mendaftar di KPU akan kita melakukan deklarasi dulu,” bebernya.

Baca Juga :  Setara dan Anak Pinang Bangun Kekuatan

Saat disinggung, partai apa saja yang bakal mengusung dirinya di pilkada mendatang? Parpol yang akan mengusung d irinya adalah Partai Gerindra sendiri (3 kursi) di DPRD Tanjungpinang. Ditambah Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP).

PKS sendiri saat ini masih dilakukan pendekatan lagi. Meskipun PKS dan Gerindra telah membentuk Kolisi Setara untuk pilkada Tanjungpinang. ”Kita tunggu Pak Ade Angga lagi mengikuti Munas Golkar di Jakarta. Kita dudukan kembali,” bebernya.

Kata dia, setelah duduk kembali, maka akan membahas skenario saat mendaftar di KPU nanti. Apakah saat mendaftar akan dilakukan kompoi atau berjalan kaki menuju ke kantor KPU. Ini yang belum di putuskan bersama. ”Sebelum pendaftaran 8-10 Januari di KPU, Insha Allah masyarakat sudah mengetahui siapa calon wakil saya,” bebernya.

Baca Juga :  Calon Petahana Belum Mendaftar di Partai Hanura

Ia menegaskan, bukan merahasikan nama calon wakilnya tapi ini salah satu strategi untuk memenangkan pilkada mendatang. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here