Syahrul Pimpin Gerindra Kepri

0
563

Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menyerahkan SK Ketua Partai Gerindra Provinsi Kepri ke Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul.

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Gerindra Kepri, yang sebelumnya dijabat Iman Sutiawan, kini dijabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Sementara, untuk posisi Sekretaris DPD, tetap dijabat Onward Siahaan.
Penyerahan SK Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri berlangsung Jumat (6/10) di kantor DPP Gerindra di Jakarta.

Onward yang dikonfirmasi Tanjungpinang Pos, Minggu (8/10) mengakui perubahan ketua partai itu benar. Hanya saja, ia tidak mengungkapkan apakah perubahan itu terjadi juga hingga struktur ke bawah. ”Ya, ketua berganti, tapi sekretaris tetap. Ketua dijabat pak Syahrul sekarang,” kata Onward.

Menurut anggota DPRD Kepri ini, rencana pergantian ketua partainya itu sudah lama direncanakan DPP Partai Gerindra. Alasannya, Iman Sutiawan saat ini merangkap jabatan juga sebagai Ketua DPC Gerindra Batam. Sehingga DPP memilih mengganti ketua dan Iman tetap menjadi ketua di tingkat DPC Gerindra Batam.

”Menjelang Pemilu 2019, pusat menilai perlu pembenahan, ketua DPD fokus menyiapkan langkah pemenangan Pemilu. Jadi lebih kepersiapan untuk Pemilu dan sekaligus Pilkada Tanjungpinang yang akan digelar tahun depan,” sambung Onward.

Terkait Syahrul, Onward menyambut baik. Dia menilai terpilihnya Syahrul jadi Ketua DPD Gerindra Kepri, akan membawa angin segar bagi partainya. Syahrul dinilai sebagai tokoh yang memiliki massa dan juga memiliki manajemen dalam mengelola partai. ”Beliau sudah lama dibirokrat dan di PGRI.

Dalam manajemen kepemimpinan, semoga membantu kita memenangkan Pemilu. Ini juga tambahan kekuatan baru untuk Pilkada dan Pemilu. Ini angin segar untuk partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tanjungpinang H Ilimar menambahkan, soal pelantikan H Syahrul jadi pimpin Gerindra Provinsi Kepri, masih dalam pembahasan. ”Benar. SK Pak Syahrul dari Gerindra sudah diterimanya di Jakarta,” kata Ilimar, kemarin.

Hal itu juga dibenarkan oleh bakal calon Wakil Wali Kota Tanjunginang, Ade Angga. ”Ya, beberapa teman-teman mendampingi Pak Syahrul menerima SK di DPP Gerindra,” kata bakal calon Wawako, Ade Angga kemarin.

Ketua DPD Golkar Tanjungpinang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang menambahkan langka Syahrul maju di pilwako semakin kuat. Sebenarnya, H Syahrul diisukan akan menjadi ketua Gerindra Provinsi Kepri sudah lama.

Bahkan, saat pertemuan H Syahrul dengan Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP), Jumat (29/9) lalu, waktu itu H Syahrul minta doa restu, karena tak lama lagi ia akan menjadi Ketua DPD Partai Gerindra. Terkait sosok Syahrul yang memutuskan maju sebagai salah satu calon Walikota Tanjungopinang, ia menilai figur Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul bisa menjadi lawan yang sepadan bagi kandidat petahana, Lis Darmansyah untuk bersaing pada Pilkada Tanjungpinang 2018.

Ade membeberkan, secara pribadi dan Koalisi Anak Pinang komunikasi politik dengan H Syahrul tetap intens. ”Semakin dekat pendaftaran bakal calon di KPU, kami dari Koalisi Anak Pinang semakin intes berkomunikasi dengan pak Syahrul,” bebernya.

Saat di singgung apakah H Syahrul sudah positif memilih dirinya jadi wakilnya di pilkada nanti? Angga mengaku lobi-lobi politik masih terus berjalan sampai ada kepatian. Koalisi Anak Pinang beberapa waktu lalu telah sepakat mengusung Angga bersama H Syahrul di pilkada nanti. ”Tinggal kita menunggu rekom dari DPP masing-masing partai di Koalisi Anak Pinang,” tegasnya.(MARTUA- ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here