Syahrul-Rahma Memotivasi Siswa Baru

0
130
Siswa SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat bersalaman dengan Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Senin (15/7). F-IST/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Libur telah usai. Siswa baru sudah masuk sekolah, baik TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Hari pertama masuk sekolah, bagi siswa baru tingkat SD terlihat orang tuanya mengantarnya sampai ke halaman sekolah. Walikota dan wakilnya, Hj Syahrul-Rahma mengunjungi beberapa sekolah, Senin (15/7).

Pada pagi tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, melakukan kunjungan ke SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat dan SMP Negeri 1 Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, juga melakukan kunjungan ke SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur dan SMP Negeri 5 Tanjungpinang.

Kedua pemimpin Kota Tanjungpinang ini kompak bersamaan untuk mengunjungi dan berkesempatan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik secara keseluruhan.

Syahrul mengatakan dihadapan para siswa berharap, siswa Kota Tanjungpinang kembali memompa semangat belajar di hari pertama masuk sekolah. Ia juga mendorong agar para siswa mandiri.

”Setelah berkumpul dengan keluarga dan ada juga yang berliburan saatnya ananda sekalian kembali menuntut ilmu di sekolah, saya yakin, ananda sekalian mungkin sudah rindu dengan suasana belajar mengajar di sekolah,” ujar Walikota yang akrab disapa Ayah Syahrul ini.

Selain itu, ada tiga pesan Syahrul kepada seluruh siswa yaitu para siswa harus menghormati orang tua dan guru, belajar dengan baik dan jangan lupa beribadah serta berdoa

”Jika ingin berhasil, hormati orang tua dan guru, minta doa restu agar ananda semua dapat berprestasi, belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa beribadah serta berdoa, itu adalah kunci keberhasilan yang harus dilakukan dengan ikhlas, karena ananda semua merupakan generasi emas Indonesia yang akan membangun negeri ini dikemudian hari,” pesannya.

Sementara itu, Rahma juga mengajak kepada seluruh siswa agar berterimakasih kepada guru yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat.

”Guru merupakan orang tua kita juga di sekolah, hargailah dan hormati guru, tanpa guru kita tidak bisa menjadi apapun sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Kemudian Rahma juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah serta para guru atas kegiatan-kegiatan dan prestasi SMP 5 selama ini yang telah membawa nama baik Kota Tanjungpinang hingga ke tingkat nasional yaitu Olimpiade Sains mata pelajaran Matematika.

”Prestasi ini sangat membanggakan kita semua dan sebagai pemacu semangat kepada siswa lainnya untuk sama-sama berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Meskipun ditempat yang berbeda, Syahrul-Rahma seusai memberikan motivasi kepada seluruh siswa, melanjutkan untuk bersilaturahmi dan bertemu ramah dengan majelis guru, orang tua wali murid yang hadir serta kepada seluruh siswa yang sangat antusias untuk bersalaman dengan wako dan wawako Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here