Syahrul-Rahma Mendaftar ke KPU

0
1455
H SYAHRUL dan RAHMA mendaftar ke KPU Tanjungpinang, Senin (8/1). f-andri/tanjungpinang pos

Deklarasi dengan Jargon SABAR

TANJUNGPINANG – Sangat sederhana, namun penuh makna. Itulah gambaran yang terlihat saat deklarasi pasangan bakal calon Wali Kota (Cawako) dan bakal calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Tanjungpinang, H Syahrul dan Hj Rahma yang digelar, Senin (8/1) kemarin.

Pasangan politisi dan birokrat ini secara resmi mengumumkan ke publik bahwa mereka ikut bertarung di Pilwako Tanjungpinang 2018 ini. Deklarasi berlangsung di Gedung Serbaguna Muhammadiyah, Batu 8 Atas Tanjungpinang yang dihadiri ratusan pendukung, simpatisan dan kader serta petinggi partai pengusung dan partai pendukung.

Syahrul sendiri diusung Partai Gerindra. Sedangkan Rahma diusung Partai Golkar. Pasangan ini juga didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Lantunan ayat suci Alquran menjadi pembuka dalam acara deklarasi SABAR (Syahrul Bersama Rahma) serta acara tepuk tepung tawar sesuai budaya Melayu.

Syahrul didampingi istrinya Juriah Syahrul serta anak dan menantu hingga cucunya. Sedangkan Rahma didampingi suami tercinta M Dharma Agung SH dan ketiga anaknya serta kembarannya yang juga anggota DPRD Karimun, Rohani. Kehadiran Rohani menjadi kejutan di tengah deklarasi.

Ketua Tim Pemenangan SABAR yang juga Ketua DPC Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, Golkar memilih Rahma karena permintaan masyarakat banyak. Apalagi, kinerja Rahma selama anggota DPRD Kota Tanjungpinang sangat bagus.

Rahma adalah wakil rakyat yang bekerja dengan iklas dan tidak pernah pandang usia, golongan, ras, suku maupun agama. Baginya, mengabdi kepada masyarakat sudah menjadi kodrat dirinya.

Rahma sendiri telah berjuang habis-habisan agar listrik PLN masuk ke beberapa kampung penduduk di kawasan Dompak. Ia juga memperjuangkan penerangan jalan umum, serta memperhatikan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang menuturkan, mereka mendukung Syahrul karena sosoknya yang diyakini sebagai pemimpin baru yang lebih baik di Tanjungpinang.

Berbicara kemajuan kota ini bukan hanya dibuktikan dengan bangunan yang tinggi. Namun harus sejalan dengan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan membuka lapangan pekerjaan. Inilah yang akan dibangun pasangan SABAR ke depan.

Usai menggelar deklarasi, Syahrul-Rahma berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang untuk mendaftar. Mereka jalan kaki menuju Kantor KPU diiringan para simpatisan dan pendukung.

Ziarah ke Mahkam Tokoh Melayu
Sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat atas perjuangan para pendahulu, pasangan Sabar melakukan ziarah ke makam pahlawan yang ada di Daeng Celak dan Penyengat.

”Kita harus menghargai para leluhur, dan wajib melestarikan nilai budaya yang diwariskannya. Karena apapun ceritanya para leluhur kitalah yang sudah terlebih dahulu berbuat, tinggal kita bagaimana melanjutkan dan membangun,” ungkap Syahrul.

Ia menuturkan, alasan maju sebagai calon wali kota karena adanya dukungan dan dorongan dari berbagai lapisan masyarakat, baik yang bersifat perorangan maupun kelompok.

”Masih banyak program yang harus dikerjakan. Itulah yang akan kita sempurnakan dan akan melanjutkan program yang lebih baik,” paparnya.

Rahma juga mengatakan hal yang sama. Dirinya maju atas dorongan dari masyarakat dan banyak kalangan. Sebagai tokoh yang selalu tepat janji, ia pun tak ingin mengecewakan masyarakat.

Setelah meminta petunjuk dari Yang Maha Kuasa, ia meyakinkan diri untuk maju mendampingi Syahrul. ”Alhamdulillah kinerja saya dinilai masyarakat. Ini sebagai bukti bahwa saya bekerja buat dan tulus buat masyarakat, turun dari satu kampung ke tempat lain. Mudah-mudahan bisa lebih berbuat banyak lagi,” terangnya.

Syahrul-Rahma Berpotensi Menang
Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, H Syahrul dan Rahma mendatangi Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang, Senin (8/1). Kedatangan mereka berdua yang didampingi petinggi partai politik (paprol) pengusung dan pendukung untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Cawako dan Cawawako Tanjungpinang di Pilwako Tanjungpinang 2018.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria bersama komisioner KPU menyambut kedatangan rombongan yang berjalan kaki dari Gedung Muhammadiyah di Batu 8 Atas Tanjungpinang tersebut.

Sebelum mengisi buku tamu di Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang, Syahrul yang masih menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini bersama Rahma disambut dengan pertunjukan silat.

Pasangan H Syahrul dan Rahma menyatakan, mereka ingin membuat Tanjungpinang baru dan sejahtera. Hal ini disampaikan H Syahrul didampingi Rahma saat acara deklarasi di Gedung Muhammadiyah, Senin (8/1).

”Ini kemauan rakyat. Insyaallah, amanah saya jalankan. Saya akan menampung aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, Syahrul dan Rahma bersama rakyat. Kita harus sinergi mengubah Tanjungpinang lebih baik lagi ke depan,” kata H Syahrul d idepan petinggi parpol hingga simpatisannya.

Ia langsung mencontohkan negara tetangga, yaitu Malaysia. Dulu, kata dia, Malaysia adalah negara kecil dan tidak berkembang. Tapi, sekarang negara Malaysia sudah berkembang pesat. Berkembangnya Malaysia berkat kebersamaan rakyat di negara tersebut. ”Nah dari itu, mari kita bersama-sama untuk bersinergi memajukan Kota Tanjungpinang lebih baik lagi,” ucap dia.

Ia sedikit bercerita kenapa dirinya mau maju sebagai bakal Cawako Tanjungpinang 2018 ini. Alasannya, semua ini berkat dukungan dari hampir semua partai politik (parpol) di Tanjungpinang untuk meminta dirinya maju di Pilwako 2018 ini.

”Selain partai merah. Yang datang itu malah Ibu Rahma perwakilan dari partai merah. Ini yang membuat saya lebih semangat lagi sampai sekarang,” terang dia.

Di sela itu, ia mengajak masyarakat untuk datang dari rumah menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggalnya untuk memilih pada, 27 Juni 2018 nanti. ”Jangan sampai tak datang, dikarenakan hujan lebat. Nanti, kita sediakan payung,” sebut dia.

Deklarasi yang berjalan lancar dan sukses dihadiri Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintan (PBB).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur menegaskan Syahrul dan Rahma bukan orang asing lagi. Kehadiran dirinya di acara deklarasi salah satu bukti bahwa PKS mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Rahma di Pilwako Tanjungpinang 2018 ini.

”Doakan saya akan berjuang sebagai Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang untuk menembus ketentuan di pusat kepada Pak Syahrul dan Ibu Rahma,” kata Alfin di depan Syahrul-Rahma dan simpatisan serta petinggi parpol yang menghadiri acara deklarasi.

Kemudian, Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra tidak hanya terjadi di Kota Tanjungpinang saja, tetapi juga ada di beberapa daerah yang sedang melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2018 ini.

”Semua ini tergantung kepentingan politik masing-masing di daerah tersebut termasuk di Kota Tanjungpinang,” kata Ade Angga. Karena menurut Ade, variabel utama di Pilkada adalah figur. Ketika ada kesesuaian antara figur yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra. (dlp/dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here