Syahrul Resmi Deklarasi sebagai Cawako

0
822
DEKLARASI: H Syahrul saat mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai cawako, Jumat (29/9). Foto kanan, Syahrul bersalaman dengan tokoh masyarakat didampingi Ade Angga. F-andri/tanjungpinang pos

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul resmi mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon Walikota (Cawako) Tanjungpinang, di Pilkada 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Usai salat Jumat, H Syahrul yang mengenakan berpakaian serba putih bersama timnya dari Bersama Rakyat (Sabar) menggelar deklarasi maju di Pilkada Tanjungpinang di Cafe Qong Kali Qong di Tepilaut Tanjungpinang, Jumat (29/9).

Ada ratusan massa pendukung Syahrul yang hadir. Umumnya, tim sukses H Syahrul juga memakai baju putih-putih. Deklarasi H Syahrul tidak dihadiri seluruhnya petinggi partai Koalisi Setara dan Anak Pinang. Dalam sambutan, H Syahrul mengatakan kalau ia terpilih jadi Wali Kota Tanjungpinang, ia akan membangun Tanjungpinang lebih baik lagi. Ia berjanji akan lebih peduli pada pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan.

Ia juga menyampaikan keinginannya membangun sektor perekonomian agar lebih berkembang, kokoh, adil dan berpihak ke masyarakat bawah.  ”Saya maju di Pilkada Tanjungpinang untuk untuk masyarakat. Saya berpolitik karena ingin lebih berbuat dan membantu masyarakat,” kata H Syahrul dalam deklarasi tersebut.

Baca Juga :  Gerindra Bagi Hadiah dan Cek Kesehatan Gratis

Mantan kepala sekolah ini bersikukuh niatnya maju sebagai cawako karena kuatnya rasa lebih berbuat yang terbaik untuk masyarakat. ia mengaku, ia maju bukan karena haus akan kekuasaan dan jabatan. Tapi, keinginannya demi pembangunan yang lebih baik lagi di Tanjungpinang.

Meskipun sudah deklarasi, Syahrul belum memutuskan siapa bakal calon wakilnya. Dan, ia juga belum menyebutkan partai apa saja yang bakal mengusungnya. Tapi, ia berharap Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKIP, PPP) dan Koalisi Setara (PKS dan Geridra) dan partai Hanura dan PAN, mau bergabung dan mengusung dirinya di pilkada nanti.

Baca Juga :  Menuju Jalan Baru, Penyempurnaan Pengabdian kepada Masyarakat

Menrutnya, ia ingin melihat sejauh mana keseriusan para parpol yang ada di Koalisi Anak Pinang dan Setara yang berencana mau mengusung dirinya. ”Mudah-mudahan seminggu ke depan ada berita baik kalau seluruh koalisi yang sudah terbentuk termasuk PAN dan Hanura mau bergabung ke kami,” harap dia.

Saat deklarasi dihadiri ketua DPC Gerindra, Endang Abdullah dan ketua DPD Golkar Tanjungpinang Ade Angga. Angga yang digadang-gadang akan jadi wakil Syahrul, terlihat duduk bersama Syahrul di kursi VIP. Endang menjelaskan, kalau dirinya hadir di acara deklarasi H Syahrul, memenuhi undangan Syahrul.

Partai Gerindra belum bisa memutuskan, apakah mengusung H Syahrul atau tidak di Pilkada Tanjungpinang mendatang. ”Insya Allah akan kita bicarakan soal dukungan ke Pak Syahrul setelah deklarasi ini,” sebut Endang. Hal sama juga disampaikan Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Baca Juga :  Fathir Inisiasikan Gerakan Ayo Memilih

Ia mengatakan kalau Koalisi Anak Pinang tetap mengusung Syahrul maju sebagai Cawako Tanjungpinang. Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini menuturkan deklarasi H Syahrul maju sebagai cawako di pilkada sudah lama ditunggu oleh Koalisi Anak Pinang. Sebab, Syahrul telah berjanji ke Koalisi Anak Pinang untuk menggelar deklarasi dulu, baru ia duduk bersama lagi dengan Koalisi Anak Pinang, membahas siapa calon wakilnya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here