Syahrul Tak Persoalkan Anaknya Divonis Salah

0
524
SYAHRUL ketika diwawancara wartawan belum lama ini.f-istimewa
Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan tidak mempersoalkan anaknya dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Tanjungpinang 5 bulan penjara dengan percobaan 10 bulan penjara.

TANJUNGPINANG – ”Saya menyerahkan sepenuhnya kepada hakim atas kasus tersebut,” kata Syahrul kemarin di Tanjungpinang.

Seperti diberitakan sebelumnya, anak Syahrul yang bernama Muhammad Apriyandi terbukti melakukan politik uang saat kampanye pemilu April lalu. Saat ini jaksa dari Kejaksaan Negeri Tanjungpinang akan melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Riau di Pekanbaru. Karena jaksa menilai, vonis yang dijatuhkan hakim terlalu ringan dari tuntutan mereka yang menuntut terdakwa penjara kurungan. Sementara putusan hakim masa percobaan 10 bulan.

Baca Juga :  KPU Diminta Berhati-hati Seleksi KPU Batam

Di internal Gerindra Kota Tanjungpinang belum mau berpikir terlalu jauh soal siapa yang akan menggantikan putra Walikota Tanjungpinang itu di DPRD nanti. Pasalnya M Apriyandi saat ini terpilih menjadi calon anggota DPRD Tanjungpinang dapil Tanjungpinang Timur.

Dari catatan Tanjungpinang Pos berdasarkan hasil rekap di KPU Tanjungpinang, setelah nama M Apriyandi, peringkat berikutnya adalah Hot Asi Silitonga yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Tanjungpinang.

Jika M Apriyandi masih divonis bersalah di PT Riau, maka posisi M Apriyandi akan digantikan oleh nomor dua di bawahnya. Maka, Hot Asi akan kembali menduduki kursi di DPRD Tanjungpinang untuk lima tahun ke depan. Namun jika M Apriyandi dinyatakan bebas di proses banding, maka kursi dewan akan tetap diperoleh M Apriyandi.

Baca Juga :  Alhamdulillah Pergantian Mereka Diproses

”Kita tunggu saja keputusan berkekuaan hukum tetap dari Pengadilan baru nanti KPU akan menetapkan dan mengumumkan siapa yang akan menjadi anggota DPRD Tanjungpinang,” ujar Andri Yudi, anggota KPU Tanjungpinang.***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here