Tablig Akbar, Pemkab Hadirkan Gus Sholah

0
91
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Masjid Nurul Iman Kijang, baru-baru ini. f-dokumen/tanjungpinang pos
Pemkab Bintan akan menghadirkan Gus Sholah, pada saat mengadakan tabliq akbar menyambut Tahun Baru Islam 1441 hijriah, dua pekan mendatang. Namun, lokasi zikir bersama masyarakat Bintan dan tablig akbar ini belum ditetapkan.

BINTAN – PLT Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan menuturkan, saat ini, Pemkab Bintan sedang merancang konsep, untuk kegiatan tablig akbar, menyambut Tahun Baru Islam tersebut. Pemkab sedang membangun komunikasi dengan DR Ir KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah, untuk mengisi kegiatan tablig akbar tersebut.

”Rencananya, Pemkab akan mengundang Gus Sholah, adik kandung dari alm Gus Dur (mantan Presiden RI), sekaligus pengasuh Ponpes Almasuriyah Tebuireng Jombang, untuk memberikan tausiah pada tablig akbar nanti. Beliau hadir bersama serta KH Fahmi Amrulloh Hadzik,” kata Indra Gunawan, Rabu (21/7) kemarin.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, pergantian tahun baru hijriah Islam, merupakan momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik. Sebagai umat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW. Bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah.

Tetapi, lebih dari itu, yang bermakna mentransformasi diri ke arah yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat, dibanding tahun sebelumnya.

”Memperingati tahun baru hijriah Islam ini, berarti kilas balik perjalanan kehidupan dalam satu tahun ke belakang. Serta memahami sekaligus menerapkan filosofi hijrah sebagai satu titik tolak peningkatan kualitas diri. Baik lahiriah maupun batiniah,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here