Tabrak Karang, Kapal Nelayan Karam

0
442
DITARIK: Kapal Pompong yang karam ditarik dua kapal menuju dermaga Sungai Pasir, Selasa (25/7) siang. f-istimewa

KARIMUN – SATU unit kapal pompong nelayan tenggelam di perairan Pulau Mudu setelah menabrak karang, Selasa (25/7). Kejadian itu sekitar pukul 10.00 WIB, dan beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian. Setelah menabrak karang, bagian bawah kapal bocor sehingga air masuk ke dalam kapal dan perlahan tenggelam. ”Tidak lama setelah mendapat informasi kecelakaan laut itu, kami langsung dikerahkan kapal cepat Satpolair untuk mengevakuasi melakukan penyelamatan di sekitar perairan Pulau Mudu dan Pulau Asam, Meral,” kata Iptu Sahata Sitorus, Kasat Polair Polres Karimun, kemarin.

Sebelum kejadian, pada Senin (24/7) sore sekitar pukul 16.30 WIB pompong berangkat dari Sungai Pasir, Meral. Kapal tersebut dikemudikan oleh Ujang, yang ditemani Ayang dan Joni menuju Pulau Mudu dengan maksud menjaring ikan. Iptu Sahata Sitoru menambahkan, pada Selasa (24/7) cuaca tidak bersahabat dan Ujang berusaha mencari tempat berlindung ke arah Pulau Asam. Belum sampai di Pulau Asam, kapal mengenai karang mengakibatkan bagian bawah mengalami kebocoran.

Karena air banyak yang masuk, kapal tidak dapat diselamatkan. Semua kru yang bertahan di atas kapal menunggu bantuan datang. Dua unit kapal nelayan datang memberikan pertolongan, dan menarik kapal yang kandas ke Sungai Pasir. ”Kapal saat ini sudah ditarik di dermaga Sungai Pasir, semua kru selamat. Akibat kejadian tersebut, pemilik kapal mengalami kerugian puluhan juta untuk memperbaiki mesin dan bagian kapal yang bocor. Saya mengimbau agar nelayan berhati-hati, saat ini angin berhembus kencang,” jelasnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here