Tabrak Motor, Seruduk Minimarket

0
569
LAKALANTAS: Avanza masuk Toko Sabar milik Ameng di Jalan Soekarno-Hatta, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Ketika Pengemudi Mobil Avanza TIBA-TIBA Pitam

Toko Sabar. Itulah tulisan yang terpampang di depan usaha milik Ameng di Jalan Soekarno-Hatta. Sesuai nama tokonya, ia memang harus sabar atas kejadian yang menimpanya, Kamis (9/2) kemarin.

Tanjungpinang – PENGEMUDI Avanza bersama mobilnya masuk ke minimarket tersebut. Namun, bukan untuk belanja. Mobil menyeruduk toko itu lantaran sopirnya naik pitam.

Tidak bisa mengendalikan kendaraan karena pitam, itulah jawaban Lawarsina (34) sopir Avanza warna silver BP 1214 YB saat ditanyai petugas di lokasi kejadian.

Sebelum menabrak rolling door minimarket, Lawarsina sudah menabrak pengendara sepeda motor Supra BP 2091 WQ hingga ringsek. Hilang kendali, mobil membelok ke ke arah ruko dan menabraknya hingga masuk ke dalam toko.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.45 di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Jalan Rambutan, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Berdasarkan informasi di lapangan, mobil Avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari Jalan Rambutan menuju Jalan Soekarno Hatta.

Saat akan melewati persimpangan Jalan Rambutan-Jalan Sukarno Hatta, mobil Avanza bersenggolan dengan mobil Daihatsu Taruna warna silver BP 1430 TF yang sedang parkir di pinggir Jalan Rambutan.

Usai menyenggol spion mobil Taruna, Avanza berbelok kanan ke arah Jalan Tugu Pahlawan dan menabrak sepeda motor Honda Supra yang dikendarai Hengki (25) dengan membonceng Dyven (5). Saat ditabrak Hengky dan Dyven jatuh ke tengah jalan.

Korban Dyven yang masih menggunakan seragam taman kanak (TK) mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri. Sementara Hengky mengalami luka lecet di tangannya.

Tabrakan tidak sampai disitu saja. Mobil Avanza yang sudah lepas kendali itu berbelok ke kanan. Saat itulah, istri si sopir menarik hand brake (rem tangan) hingga menabrak pintu ruko dan berhenti di dalam.

Kejadian laka lantas tersebut dikarenakan pengendara Lawarsina mengalami pitam pandangan sehingga tidak bisa mengendalikan mobil yang dikemudikannya.

Akibat kecelakaan ini, motor Supra ringsek di bagian depan. Velg motor hanjur membentuk angka 8 dan bagian depan mobil Avanza rusak. Bagian pintu depan Toko Sabar hancur dan barang dagangan milik Ameng berserakan di dalam ruko usai ditabrak.

Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa, pengendara motor dan penumpang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Amelia (24) warga sekitar mengatakan, mobil Avanza yang dikemudikan pasangan suami istri itu melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, pengendara motor, pria dan seorang anak TK yang ditabrak sampai terluka.

”Setelah menabrak pengendara motor, mobil itu banting stir ke arah toko. Untung saja toko itu masih tutup. Kalau tidak, korban bisa bertambah,” katanya.

Pengendara motor yang menjadi korban itu, kata Amelia, seorang pria yang sedang membonceng anak kecil memakai baju sekolah Taman Kanak (TK). Pengendara motor itu melaju dari arah Jalan Tugu Pahlawan.

”Bapak dan anak itu beserta sepeda motornya terpental di tengah jalan setelah ditabrak,” sebutnya.

Setelah terpental, Amelia melihat jelas kalau anak itu mengalami luka parah pada bagian kepala sebelah kiri dan pada bagian paha kaki sampai ke bawah kaki. Banyak darah yang bercucuran. Kedua korban pun langsung dilarikan ke RSAL Tanjungpinang.

”Mobil itu langsung masuk dengan kecepatan tinggi ke Toko Sabar yang masih dalam keadaan tutup,” jelasnya.

Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, Iptu Samsul Bahri menjelaskan, dari hasil pemeriksaan mereka, pengemudi mobil mengalami pitam. Penyakit ini sudah dialaminya sejak enam tahun yang lalu. Biasanya yang membawa mobil sopir pribadi namun hari ini tidak masuk kerja.

”Mobil yang melaju kencang menyenggol mobil, tabrak motor dan ruko, istri sempat menarik hand brake untuk berhenti,” ungkapnya.(Raymon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here