Tabung Gas Bocor Dikembalikan

0
243
PENERIMA paket konversi gas yang terdiri dari tabung gas dan kompor dikembalikan ke Kantor Kelurahan Sungai Pasir, Meral, karena tidak berfungsi. f-istimewa
Warga yang menerima paket konversi minyak tanah ke LPG, mengembalikan tabung gas yang bocor ke Kantor Kelurahan Sungai Pasir, Meral, Karimun. Selain itu, sebagian warga juga ada yang mengembalikan kompor yang tidak bisa dipakai alias macet.

KARIMUN – Selain itu, masih ada beberapa penerima belum mengambil paket ke Kantor Kelurahan.

”Ada beberapa orang penerima konversi, yang belum mengambil paket nya ke kantor Kelurahan. Mungkin karena antrean panjang beberapa hari lalu. Sehingga, penerima paket memilih paling akhir untuk mengambil paket LPG ke kantor kelurahan”, kata seorang staf di Kantor Kelurahan Sungai Pasir

Ia membenarkan, ada penerima yang mengembalikan tabung gas lpg karena bocor.

Ada juga, yang mengembalikan kompor karena tidak bisa dipakai karena khawatir terjadi yang tidak diinginkan.

Maka, paket kompos dan tabung gas tersebut dikembalikan ke kantor kelurahan.

Tidak sedikit penerima paket LPG, tidak langsung memakai barang yang diterima.

Selain karena faktor pemahaman yang minim, kualitas barang yang diterima juga diragukan setelah mengetahui ada paket yang rusak.

”Kami memang sudah menerima, tetapi belum dipakai. Karena khawatir terjadi sesuatu. Kemudian penjelasan tentang pemakaian dan pemasangan selang, saat menerima paket beberapa waktu belum dapat dipahami sepenuhnya. Karenaa saat diterangkan, antrean orang masih ramai,” kata Ana, warga Meral.

Ditempat terpisah, Lurah Sungai Pasir, Hasian Siregar mengatakan, mereka belum bisa mendata berapa tabung, kompor, atau alat lainnya yang rusak. Karena, belum semua penerima mengambil paketnya ke kantor.

”Kami tahu barang itu rusak setelah diterima warga. Ketika hendak digunakan oleh warga barulah tahu, barang itu tidak dapat digunakan atau rusak. Kemudian baru melapor pada kami,” jawab Hasian.

Ia mengimbau, kepada penerima apa bila tabung, selang, kompor rusak dapat melapor atau mengembalikannya ke kantor kelurahan.

Sehingga, keluhan dan paket konversi gas yang dikembalikan karenarusak dan tabungnya bocor disampaikan kepada pihak distributor untuk selanjutnya diganti.

Setelah ada barang penggantinya dari distributor, maka barang tersebut akan diberikan kepada warga yang mengembalikan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here