Tabungnya Rp292 Ribu, Isinya Rp55 Ribu

0
939
Gas nonsubsidi: Wali Kota Batam, Rudi SE melaunhing pemasaran elpiji 5,5 kg gas nonsubsidi, kemarin. f-istimewa/humas pemko Batam

Wako Luncurkan Elpiji 5,5 Kg 

Batam – Batam menjadi kota pertama di Sumatera yang menjadi percontohan penerapan gas bright 5,5 kg nonsubsidi. Dari segi keamanan, gas dengan tabung warna pink ini, diklaim lebih aman.

Tabung gas ini menggunakan double keamanan. Bagi warga Batam yang ingin menggunakan gas nonsubsidi dengan tabung warna pink, bisa memanfaatkan masa promosi.

General Manager Pertamina Marketing Operation (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Eldi Hendry, mengatakan, dua tabung gas melon 3 kg, bisa ditukar dengan satu tabung gas Bright 5,5 kg. Jika 1 tabung gas melon yang ditukar, maka harus menambah uang Rp115 ribu untuk dapat gas Bright berikut tabungnya.

”Kalau harga normal tabung Bright 5,5 kg berikut isinya, 292 ribu. Untuk isi ulang, 55 ribu,” beber Eldi Sabtu (18/5) di Batam.

Dijelaskan, Bright Gas ini merupakan varian produk nonsubsidi, sebagai inovasi terbaru dengan keunggulan lebih di sisi keamanan, dan kemasan yang lebih menarik. Tabung ini memiliki katup pengaman ganda, sehingga lebih aman dua kali. Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmihologram dan optical colour switch.

”Selain itu, dengan menggunakan design yang menarik dan berwarna pink, Pertamina mencoba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya ibu rumah tangga,” kata Eldi.

Pada tahap awal penjualan Bright Gas 5,5 kg yang disalurkan ke pasar sebanyak 6 ribu tabung. Pertamina menyiapkan 25 ribu tabung Bright Gas 5,5 kg untuk Batam.

Penjualannya melalui sepuluh agen dan 300 outlet. Setelah Batam, Pertamina akan mengembangkan pasar Bright Gas 5,5 kg dalam waktu 3 bulan ke depan ke Tanjungpinang dan Bintan.

Disebutkan Eldi, jika respons pasar tinggi di Batam, maka pasokan akan terus ditambah. Dengan peluncuran dan penyaluran produk elpiji Bright Gas 5,5 kg ini, akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk elpiji yang berkualitas.

“Sehingga kebutuhan masyarakat akan menjadi lebih praktis dan efisien terlebih dengan layanan delivery di contact 1500000,” tukas Eldi.

Bright Gas 5,5 kg turut melengkapi varian produk LPG Nonsubsidi yang sudah ada sebelumnya di Batam, seperti Bright Gas 12 kg, Tabung Biru LPG 12 kg, Tabung 50 kg.

”Kehadiran Bright Gas 5,5 kg diharapkan dapat memberikan pilihan bagi konsumen yang mampu untuk menjadikan bahan bakar rumah tangga,” imbaunya.

Walau ada varian baru nonsubsidi, namun Pertamina diungkapkan, tetap menyalurkan LPG 3 kg. Pertamina sebagai badan usaha yang menyalurkan dan mendistribusikan sesuai kuota yang ditetapkan oleh kementerian ESDM.

”Tahun 2016, penyaluran LPG 3 kg di 3 kab/kota tersebut sebesar 42.771 metric ton atau naik 8 persen dari tahun 2015 yaitu 39.772 metric ton,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, Raja Ariza dan Wali Kota Batam, HM Rudi, menyambut baik produk Pertamina itu. Disebutkan Ariza, dibutuhkan energi yang semakin besar untuk memenuhi kebutuhan.

”Batam menjadi tempat pertama untuk mempromosikan. Kelebihan yang bisa dimanfaatkan, karena lebih aman,” katanya.(Martua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here