Tagana Karimun Ikut Baksos Penghijauan

0
537
SAMBUTAN: Pembina Tagana Kepri Nurdin Basirun saat menyampaikan sambutan. F-istimewa

Dorong Kepri jadi Tuan Rumah Jamnas 2018

Karimun – PENGURUS Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (16/2) pekan lalu.

Tagana Karimun bergabung dengan pengurus Tagana Tanjungpinang, pengurus Tagana Bintan dan pengurus Tagana Batam serta pengurus Tagana Provinsi Kepri melakukan kegiatan eco green dengan menanam pohon di kawasan perkantoran Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Kepri di Dompak.

Sulastri, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Pemprov Kepri mengatakan, kegiatan yang dilakukan Tagana se-Kepri tersebut merupakan bagian dari program kerja mereka bertajuk ”Berbhakti Membangun Negeri”.

”Saat itu mereka touring dari Tanjunguban ke Dompak dan melakukan gotong-royong serta penanaman pohon untuk penghijauan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, via ponselnya, kemarin.

Setelah melakukan goro dan penghijauan, sekitar 100 orang anggota Tagana yang berkumpul saat itu melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun di Gedung Daerah. Gubernur sendiri merupakan pembina Tagana. Nurdin sendiri didampingi Doli Boniara, Kadinsos Pemprov Kepri.

Saat itu, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyambut baik aktifnya pengurus Tagana Kepri dan kabupaten/kota melakukan kerja bakti, rutin rapat evaluasi hingga meminta saran dan pendapat dari dirinya selaku Pembina Tagana Kepri.

Gubernur mengatakan, komunikasi yang baik akan memudahkan semua pihak menjalankan pekerjaannya dan harus terus dijaga. Nurdin pun berterimakasih kepada Tagana yang turut membantu tugas-tugas gubernur menangani masyarakat yang mengalami musibah.

”Kepri milik kita bersama, karena itu mari saling membahu menjaganya,” kata gubernur saat menerima pengurus Forum Koordinasi (FK) Tagana Kepri ini.

Saat pertemuan dengan gubernur, Tagana menyampaikan beberapa hal, misalnya Maret nanti Tagana akan menggelar jambore tingkat provinsi dan berencana ingin menjadikan Hj. Noorlizah Nurdin menjadi Bunda Tagana Kepri. Kemudian, mereka meminta agar Kepri jadi tuan rumah Jambore Tagana Nasional 2018 mendatang.

”Acara penganugerahan itu akan dilakukan saat jambore nanti,” tambahnya.

Ia mengatakan, penganugerahan Noorlizah Nurdin sebagai Bunda Tagana Kepri merupakan keinginan para pengurus Tagana dengan beberapa penilaian yakni, Noorlizah membawa bantuan dari Singapura untuk warga Kepri yang membutuhkan.

Kemudian, Noorlizah juga sangat peduli masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Noorlizah juga langsung mengirimkan bantuan ke korban gempa di Aceh.

Pengurus Tagana juga meminta agar gubernur berusaha menjadikan Kepri sebagai tuan rumah jambore nasional Tagana. Setelah pertemuan dengan gubernur, besoknya mereka langsung berangkat ke Batam untuk menyerahkan bantuan kepada warga Tanjunguma sebanyak 103 KK.

”Mereka juga membahas kinerja tahun 2015-2016, kemudian membahas program kerja tahun 2017 ini dan rencana program kerja tahun 2018 nanti,” ungkapnya.

Di Kepri, jumlah anggota Tagana sekitar 549 orang dan anggota Tagana se-Indonesia sekitar 30.042 orang. Tagana di Kepri bahkan sudah sampai ke tingkat kecamatan.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here