Tagana Kepri Perdalam Ilmu ke Yogyakarta

0
587
PERTEMUAN tagana: Tagana asal Provinsi Kepri usai pertemuan dengan Dinsos dan Tagana Yogyakarta. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kepri. Dinas Sosial Kepri mengirimkan tujuh orang perwakilan maupun ketua tagana dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kepri Doli Boniara.

”Semua Ketua Tagana di Kepri ikut, kecuali ada dua saja yang belum sempat berangkat. Yakni dari Anambas dan Natuna,” jelasnya kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Ia mengatakan, salah satu alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai mitra atau sumber pelatihan, karena Tagana Kepri adalah yang terbaik di seluruh Indonesia. Bahkan di provinsi yang istimewa tersebut, tagana sudha dibuatkan patung, hasil dari pengorbanan lima orang tagana saat menolong para korban erupsi Gunung Merapi Yogyarakta beberapa tahun lalu.

”Ada lima patung tagana yang dibuat pemerintah, sebagai penghargaan kepada para tagana yang berkorban untuk rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Yogyakarta juga menjadi pusat pencanangan Hari Relawan Nasional yang dilakukan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.

”Itulah mengapa, kami memilih Tagan Yogyakarta menjadi tempat memperdalam ilmu bagi Tagana Kepri, baik teori maupun prakteknya,” tukasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here