Tahanan Kabur, Berhasil Ditangkap di Sei Jang

0
863

TANJUNGPINANG – Kurang dari 24 jam Ali Mujihadi tahanan kasus pencurian yang kabur berhasil diringkus petugas di Jalan Sei Jang Tanjungpinang, Senin (18/6).

Kepala Rutan Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko mengatakan, tahanan tersebut berhasil diamankan saat bersembunyi di rumah temannya. Penangkapan berkat kerja sama petugas dengan keluarga dan temannya yang juga mantan narapidana di Rutan.

“Diringkus tadi page di jalan Sei Jang. Saat ini sudah kita amankan di Rutan,” katanya Kepala Tanjungpinang Pos.

Ronny menyebutkan, kronologi meringkus Ali, melakukan pemeriksaan kepada istri tahanan dan teman-temannya yang kooperatif dengan petugas.

Baca Juga :  Pemprov Usulkan Terima 400 CPNS

Pihaknya juga sempat melakukan pengejaran Ali di salah satu hotel di Tanjungpinang. Diketahui, tahanan tersebut sempat check in di hotel verdant istrinya.

“Usai berduaan, istrinya pulang. Ali takut pulang ke Rutan dan memilih lari,” sebutnya.

Lanjutnya, pengejaran terus dilakukan. Hingga pukul 05.00 Wib, Ali menghubungi salah satu teman dekatnya untuk meminta uang dan meminta di jemput di Sei Hang.

“Di sana kita langsung menangkap tahanan ini,” jelasnya.

Dituturkan Ronny, kaburnya tahanan tersebut saat Lebaran ke tiga, Minggu (17/6). Saat padatnya kunjungan, Ali memberdayakan beberapa orang tahanan pendamping (tamping).

Baca Juga :  Bangun Homestay di Pesisir

“Ada 10 tamping dan semuanya sudah kami seleksi. Mereka yang dipilih masuk yang berkelakuan baik, artinya sudah memenuhi syarat untuk dimasukan ke dalam pasukan merah putih yang bisa kami asimilasikan,” tuturnya.

Ia menyayangkan tindakan yang dilakukan Ali. Mengingat saat ini pihaknya tengah membangun komitmen dan prestasi para wargabinaan.

“Ini suatu penghianatan dari komitmen yang dibangun namun dipatahkan dengan sebuah penghianatan oleh warga binaan tersebut,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here