Tahanan Kabur Diamankan di Dumai

0
308
Amizar alias Ami (38) diamankan petugas Polres Dumai, Jumat (11/1) sore. F-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Amizar alias Ami (38) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpiang berhasil diamankan Polres Dumai Provinsi Riau, Jumat (11/1) sekitar pukul 15.00.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fajar Teguh Wibowo membenarkan tertangkapnya tahanan yang kabur di Rutan Tanjungpinang 22 Desember lalu.

“Iya benar sudah diamankan jajara Polres Dumai,” katanya.

Fajar menyebutkan, tahanan kabur ini berhasil di tangkap pada saat mau turun dari kapal dan saat ini pihak Polres Dumai sedang berkoordinasi dengan Rutan Dumai.

“Kemungkinan tahanan akan dititipkan di Rutan Dumai nanti baru kita jemput,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian dan Rutan Tanjungpinang mengamankan sepeda motor yang di duga oleh tahanan untuk kabur di Madong Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Ia menuturkan, Amizar kabur dari Rutan, Sabtu (22/12) sekitar pukul 14.30. Pelarian tahanan ini saat jam besuk pengunjung.

Menurutnya, Amizar mencoba memanfaatkan kesibukan petugas untuk kabur dari rutan dengan caranya mengelabui petugas jaga. Ia memanjat dinding kemudian naik ke atas atap hingga akhirnya berhasil melompati pagar kawat berduri yang terpasang di Rutan itu dan melarikan diri. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here