Tahanan Rutan Difasilitasi Telepon

0
980
BERTELEPON: Warga binaan Rutan Tanjungpinang saat memanfaatkan fasilitas Wartelsuspas untuk menelpon keluarganya. f-raymon/tanjungpinang pos

Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang kini lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga. Pasalnya, pihak Rutan menyediakan fasilitas baru, berupa Warung Telepon Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas).

TANJUNGPINANG – Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Tanjungpinang, Budi Istiawan mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas wartelsuspas untuk seluruh warga binaan. Tujuannya, untuk selalu menjaga keharmonisan keluarga maupun melepas rindu dengan keluarga. ”Kebijakan tersebut bisa digunakan sebagai langkah meminimalisasi penggunaan ponsel oleh warga binaan,” kata Budi Istiawan, Rabu (26/7).

Budi menyebutkan, warga binaan bisa menggunakan fasilitas wartelsuspas tersebut, mulai pagi hingga sore hari. Fasilitas ini berupa handphone yang disediakan oleh pihak Rutan. Jadi, setiap warga binaan yang menggunakan hape tersebut, harus membayar sesuai tarif telepon yang telah dipakai. Hadirnya, alat komunikasi ini, diharapkan warga binaan terus bisa menjalin silaturahmi dengan keluarganya melalui fasilitas wartelsuspas tersebut. ”Fasilitas ini hanya dapat di gunakan dalam ruangan wartelsuspas. Serta dalam pengawasan petugas kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Lis Pamitan ke Gubernur Kepri

Budi menyebutkan, nomor-nomor yang aktif pada handphone masih diawasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polda Kepri. Tujuanya, untuk mengantisipasi peredaran narkotika dari dalam Rutan. ”Petugas yang berjaga juga mengawasi apa yang dibicarakan oleh warga binaan,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here