Tahun 2018, SBG Bangun Ruko dan Perumahan di Bincen

0
923
LAHAN KOSONG: Kawasan yang dipagar seng ini merupakan lahan kosong yang akan dibangun perumahan serta ruko di kawasan Bincen Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Sinar Bahagia Grup (SBG) kembali membangun perumahan dan ruko di daerah kawasan Komlek Bintancenter (Bincen) Tanjungpinang di tahun 2018 mendatang.  ”Tanah itu, kita akan bangun perumahan dan ruko di tahun 2018 nanti,” kata General Manager (GM) PT Sinar Bahagia Grup, Triyono kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (1/8).
Meskipun ia belum bisa menyebutkan berapa jumlah unit rumah dan ruko, yang bakal dibangun.

Sebab kini kini masih tahap pengurusan administrasi ke Pemko Tanjungping melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Setelah itu, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan dikeluarkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Kota Tanjungpinang. ”Kita sudah mengajukan perizinan, mudahan segera selesai,” sebut dia.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas (Kadis) PM dan PTSP Kota Tanjungpinang, Hamalis belum mau keterangan saat dikonfirmasi. Ia hanya menyebutkan, saat ini, perusahaan tersebut masih melakukan tahap pemberkasan. Rencananya, pembangunan ruko maupun kios berada di kawasan Bincen Tanjungpinang. Di antaranya kios sudah tahap pembangunan di sebelah Taman Batu 10 Tanjungpinang. Sedangkan, ruko berada di depan Terminal Sungai Carang Tanjungpinang.

Triyono meyakini, pembangunan tersebut akan memberikan dampak perekonomian yang lebih baik ke depan. Akan banyak para pengusaha kecil yang bertumbuhan. ”Ini harapan kita, semoga bisa terealisasi lebih maju dan baik,” tuturnya. Terbukti perekonomian di kawasan Bincen sudah berkembang. Banyak toko-toko bukan hanya sekedar ada, namun juga hidup. Ini akan menjadi pusat perekonomian yang tidak terlepas dari pembangunan yang terus dilakukan. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here