Tahun Ajaran Baru, Berburu Baju Sekolah

0
686
BAJU SERAGAM: Masyarakat berburu baju seragam sekolah di Pasar Kota Lama. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Penjualan seragam sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA mengalami peningkatan menjelang masuknya sekolah, Senin (17/7) mendatang. Seperti pantauan Tanjungpinang Pos pada toko Olivia di Kota Lama, Tanjungpinang bahwa hampir setiap hari dalam dua minggu terakhir ramai di kunjungi pembeli.

”Kalau dikatakan ada peningkatan penjualan, bisa juga, tapi ini memang terjadi tiap menjelang musim masuk sekolah. Kalau hari biasa, jarang orang beli seragam, seperti sekarang ini tiap hari ada pembeli, bahkan kadang cukup banyak,” kata Sunarti pemilik toko.

Menurutnya, harga seragam OSIS bervariasi tergantung jenis bahan dan ukuran. Untuk seragam lengkap yakni baju dan celana atau rok untuk siswa sekolah dasar skeitar Rp 115 ribu. Sedangkan untuk seragam sekolah SMP dan SMA Rp 155 ribu sudah lengkap dengan topi dan dasi. Seragam Pramuka, celana dan rok dihargai Rp 130 ribu. Sunarti menyebutkan, seragam yang dijual umumnya hanya dua jenis yaitu OSIS dan Pramuka.

Seragam OSIS warna putih-merah untuk SD, putih-biru untuk SMP dan putih-abu abu untuk SMA sederajat, serta seragam pramuka. Untuk seragam khusus seperti batik dan seragam olahraga, biasanya disiapkan sekolah masing-masing sesuai motif yang diinginkan. ”Yang paling laris seragam sekolah SD dan SMP. Untuk SMA biasanya disediakan oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Pembeli, Afran mengaku membeli seragam OSIS dan seragam Pramuka beserta pelengkapannya. Dia membelikan seragam sekolah untuk putrinya yang baru masuk SD. ”Banyak juga pengeluaran untuk membeli seragam dan perlengkapan lainnya,” tambahnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here