Tahun Baru, Pemko Ajak Berzikir

0
250
SEORANG warga menyaksikan keindahan gedung Gonggong Tepilaut Tanjungpinang, kemarin. Pelataran gedung ini dijadikan tempat zikir bersama saat menyambut Tahun Baru 2019, Senin (31/12) mendatang. f-andri/tanjungpinang pos
PEMERINTAH Kota Tanjungpinang mengajak warga untuk mengikuti doa dan zikir bersama, pada saat malam penyambutan Tahun Baru 2019, Senin (31/12) nanti. Kegiatan berzikir di pelataran gedung Gonggong Tepilaut Tanjungpinang ini sekaligus menyuguhkan penampilan kesenian marawis.

TANJUNGPINNAG – Sekda Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, kegiatan marawis dan zikir bersama tidak hanya dilakukan internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Tetapi, juga akan melibatkan stakeholder terkait, para ulama dan masyarakat umum di Kota Tanjungpinang.

”Dari Pemko Tanjungpinang, tidak ada bikin pesta kembang api lagi,” kata Riono kepada Tanjungpinang Pos, di Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu (19/12) kemarin.

Namun, Pemko Tanjungpinang tidak bisa melarang, jika ada perseorangan atau pihak swasta yang akan menggelar hiburan disertai kembang api, saat menyambut pergantian tahun nanti.

”Cuma, kita hanya mengimbau saja,” singkatnya langsung meninggalkan Hotel berada di Jalan Adi Sucipto, Km 10 Tanjungpinang.

Kabar ini disambut baik oleh Yuli, seorang warga Jalan Ganet, Tanjungpinang Timur. Yuli menilai, kegiatan yang akan dilakukan Pemko Tanjungpinang sangat positif. Pasalnya, kegiatan keagamaan.

Dia menyarankan, membuat kegiatan keagamaan tidak hanya dilakukan setiap menunggu momentum tiba. Tapi, bisa dilakukan setiap saat. ”Buat lah zikir akbar setiap Jumat pagi,” katanya. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here