Tahun Baru, PNS Diingatkan Introspeksi Diri

0
187
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto menjadi irup saat apel penutupan akhir tahun di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Senin (31/12). f-istimewa/tanjungpinang pos

DOMPAK – Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menjadi inspektur upacara pada apel pagi gabungan di penghujung tahun 2018, Senin (31/12) di halaman Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur disamping mengingatkan pegawai masalah disiplin kerja, dia juga mengajak para pegawai dari tingkat staff hingga Eselon II agar bisa memanfaatkan momen akhir tahun 2018 ini sebagai ajang untuk introspeksi diri.

”Bukan pergantian tahunnya yang penting. Tapi apa yang sudah kita lakukan di 2018 itulah yang terpenting. Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kontribusi apa yang sudah kita berikan kepada daerah ini. Karena kita memiliki tanggung jawab atas hal itu. Kita harus melakukan introspeksi demi introspeksi agar kinerja kita selalu lebih baik dan implikasinya akan berdampak pula terhadap perkembangan pembangunan Kepri yang lebih baik,” kata Isdianto.

Isdianto melanjutkan wejangannya, dan menegaskan kepada para PNS bahwa orang yang baik adalah yang tau kelemahan diri sendiri lalu mau melakukan introspeksi guna memperbaikinya.

”Kita yakin bahwa kita akan lebih baik di 2019. Karena kita sudah tau kekurangan kita di tahun 2018 melalui introspeksi yang kita lakukan,” tegasnya.

Adapun yang tidak kalah penting, sambungnya, seorang pegawai harus bisa memadukan antara kerja dan silaturahmi. Dengan demikian setiap kerja yang dilakukan akan lahir dari hari serta upaya membantu pimpinan dan pelayanan terhadap masyarakat tidak dilakukan dengan keterpaksaan. Melainkan dengan sikap yang tulus dan ikhlas.

”Guna mewujudkan harmonisasi kerja. Maka berusahalah untuk selalu menadukan antara kerja dan silaturahim. Bangunlah relasi atau hubungan baik dengan menggunakan pendekatan hati,” tutup Isdianto.

Apel pagi kali ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan jajaran pegawai dari seluruh OPD yang ada. Untuk OPD yang utusan pegawainya terlihat masih minim di apel pagi ini, Isdianto mengingatkan agar kedepannya lebih ditingkatkan lagi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here