Tahun Depan Jalan Bincen Diaspal

0
758
MELINTAS: Pengendara roda dua sedang melintas di jalan raya di kawasan Bincen. F-Adri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang sudah menambal sulam jalan aspal yang berlubang menggunakan cor semen beton yang berada di kawasan Bintancenter (Bincen), belum lama ini. Rencananya, jalan berada di kawasan tersebut akan di aspal atau peningkatan jalan 2018 mendatang melalui APBN.

”Tahun ini belum akan diaspal ulang, rencananya 2018,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Amrialis kepada Tanjungpinang Pos, kemarin. Hanya saja diakuinya, 2017 ini dapat bantuan dari APBN untuk peningkatan jalan. Namun akan dialokasikan di beberapa titik jalan lainnya.

”Tahun ini kita sudah ajukan, namun yang dapat beberapa titik jalan. Semoga dapat terealisasi 2018 mendatang,” tambahnya. Ia mengakui, jika setiap tahun mengajukan perbaikan jalan ke pusat. Hanya saja, bantuannya terbatas sehingga perbaikannya melihat skala prioritas.

Baca Juga :  BUMD Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Diperkirakannya, anggaran yang diperlukan untuk pengaspalan jalan berada di kawasan Bincen sekitar Rp 10 miliar. Pengaspalan jalan mulai dari gerbang Bincen hingga ketemu gerbang Bincen satu lagi yang berdekatan dengan swalayan Welcome.

”Intinya, kita akan aspal seluruh jalan yang ada di kawasan Bincen,” tegas dia. Menurutnya, jalan yang berada di kawasan Bincen sudah aset Pemko Tanjungpinang sebab, developer yang membangun sudah menyerahkan. Ini artinya, saat ini jalan raya tersebut sudah tangjung jawab Pemko Tanjungpinang.

”Ini sudah tanggung jawab Pemko Tanjungpinang. Jadi, kalau rusak perlu kita perbaiki,” terangnya. Sebelum jalan tersebut rusak, lanjut dia, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeliharaan dengan cara mencor semen. Tujuannya agar jalan raya di komplek tersebut terlihat bagus dan layak dilintasi kendaraan. Baik kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat maupun sejenisnya.

Baca Juga :  BNPP Tanjungpinang Siaga I

”Biar bagus dan rapi. Intinya, biar tidak terlihat berlubang lagi,” sebut dia. Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar menyambut baik, jika Dinas PU Mampu menjolok anggaran dari pusat untuk peningkatan jalan di Tanjungpinang.

”Kita dukung dan semoga segera terealisasi,” tambahnya. Sebab jika hanya mengandalkan APBD Pemko Tanjungpinang sangat terbatas, untuk itu perlu tambahan atau bantuan dari pusat.

”Semua tergantung komunikasi. Harus diakui, banyak jalan di Tanjungpinang masih butuh perbaikan mulai dari jalan lingkungan maupun jalan umum,” ungkapnya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here