Tahun Depan Jaringan Terkoneksi ke Bupati

0
398
Raja Darmika

Natuna – KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika menuturkan, sesuai dengan program kepala daerah, ia akan menyatukan seluruh jaringan internet yang ada di lingkungan Pemkab Natuna menjadi jaringan yang terpusat.

”Tahun 2018 nanti kita akan segera siapkan tiga titik interkoneksi jaringan internet. Yaitu, Masjid Agung, Pantai Kencana dan Kantor Bupati Natuna di Bukit Arai,” kata Raja Darmika saat ditemui di kantor Bupati Natuna, Selasa (28/2).

Hal ini bertujuan agar segala data maupun informasi setiap Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) bisa terkoneksi langsung ke Bupati Natuna.

Interkoneksi ini sudah diterapkan di Provinsi Kepri. Jika memang tahun 2018 nanti bisa direalisasikan bukan tidak mungkin segala akses akan lebih mudah tanpa harus menunggu sinyal bagus.

”Kita juga ingin seluruh OPD sama-sama membangun infrastruktur jaringan internal internetnya supaya setelah terkoneksi tiga titik,” ungkapnya.

Untuk tahun ini tambah Darmika, Dinas Kominfo menjalankan sesuai dengan progres yang sudah direncanakan sebelumnya seperti menjadikan Kominfo Smart Office.

”Artinya segala akses terprogram dan terkoneksi dengan kominfo,” tegasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here