Tahun Depan, Pasar KUD Diperbaiki

0
1158
MENGAYUH: Salah satu tukang becak sedang mengayuh di Pelataran Pasar Ikan Pelantar KUD.f-Suhardi /tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Rencananya, Pasar Ikan Pelantar KUD Kota Tanjungpinang akan segera diperbaiki di 2018 mendatang. Anggarannya bersumber dari APBN senilai Rp 6 miliar. Begitu juga dengan Pasar Inpres Potong Lembu akan diperbaiki.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram menuturkan, untuk perbaikan Pasar Potong Lembu nilainya lebih kecil, senilai Rp 1 miliar.

”Di APBD Perubahan 2017 ini, kami (Disperindag) sedang membuat DED untuk pasar Potong Lembu. Sedangkan yang Pasar Ikan Pelantar KUD rencanya dialokasikan di APBD Murni 2018 mendatang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (27/11).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Perbarui Warna Kantor Lurah

Pasar Potong Lembu yang berdiri sejak 1980 an itu terdiri dari dua bagian, basah dan kering. Yang di perbaiki nantinya lebih ke pasar ikannya.

Terkait pembuatan, DED untuk Pasar Ikan Pelantar KUD bisa jadi Disperindag atau mungkin diserahkan di Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Tanjungpinang. ”Ini masih pembahasan yang nantinya ditentukan TAPD. Bisa saja di Disperindag sama seperti DED Potong Lembu sekarang,” ungkapnya.

Terkait pekerjaannya nanti akan dilakukan Dinas PU Kota Tanjungpinang. Yang lebih mengerti teknisnya, sama seperti pekerjaan Pasar Baru tahun kemarin. Ia menilai sudah wajar jika pasar tradisonal terus diperbaiki. Sehingga para pedagang dan pengujung merasa nyaman.

Baca Juga :  Harga Ikan Mulai Naik

”Perbaikan Pasar Ikan KUD nantinya masuk kategori berat, jadi nantinya ditata kembali agar terlihat bersih dan rapi,” tuturnya.

Sekarang kondisinya masih sangat memprihatinkan, mulai dari lantai maupun meja-meja para pedagang. Terkait sususanan meja, ini masih perlu dikoordinasikan dengan PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) selaku pengelola yang merupakan BUMD Pemko Tanjungpinang.

”Kita hanya mencari anggarannya, yang kelola nantinya bidang terkait yaitu BUMD,” tuturnya.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here