Tahun Depan, Tambah Sekolah

0
661
KUNJUNGAN: Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga saat berkunjung ke SDIT As-Sakinah, belum lama ini. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

Penduduk Tanjungpinang Timur Meningkat

TANJUNGPINANG – PENDUDUK di kawasan Tanjungpinang Timur terus meningkat, berjalan lurus dengan keharusan pemerintah melakukan penambahan sekolah atau minimal Ruang Kelas Baru (RKB). Jika tidak, dikhawatirkan banyak siswa tak mendapatkan bangku untuk belajar.
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Husnari mengakui hal ini. Pengalaman pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Juli lalu, jumlah siswa yang mendaftar membludak, khususnya tingkat SD.

Bahkan sekolah terpaksa menambah jumlah siswa dalam satu kelas. Serta tak sedikit yang menolak dan mengarahkan ke sekolah lain. Berbeda di kawasan Tanjungpinang Kota, Barat dan Bestari. Meski sekolah negeri, bahka ada yang sulit mendapatkan siswa. Hal ini dikarenakan, kawasan Tanjungpinang Timur sedang pengembangan. Banyak keluarga muda atau produktif yang bermukim. Berbeda dengan tiga kecamatan lainnya. ”Kita rencanakan memang ada penambahan SD di kasawan Tanjungpinang Timur, tempatnya Ganet. Lahan itu merupakan hibah dari Pak Suryono,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Baca Juga :  Efendi Alie: Siswa Jangan Takut Polisi

Awalnya lahan itu untuk membangun SMP, hanya karena ukurannya lebih kecil direncanakan untuk membangun SD. SMP sudah terlebih dahulu dibangun, yaitu SMPN 16 di kawasan Ganet juga. ”Anggaran pembangunanya blokgran atau dari pusat. Begitu juga rencana pembangunan SD tersebut,” ungkapnya. Ditambahkannya, pemerintah pusat bisa mengucurkan anggaran pembangunan, jika Pemko menyediakan lahan.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here