Tahun Ini, CPNS Dibuka Lagi

0
99
BUPATI dan Wakil Bupati Anambas serta Kepala OPD dan para CASN ketika usai acara pembukaan Orientasi di aula Kantor Bupati Anambas. f-dokumen/tanjungpinang pos
Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menyusul tahun ini Kabupaten Anambas akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

ANAMBAS – Diperkirakan selain penerimaan CPNS, kemungkinan juga akan dilaksanakan seleksi P3K tahap dua pada tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KKA Linda Maryati mengatakan, apabila mengikuti Skedul dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI kemungkinan ada harapan ada penerimaan CPNS tahun 2019.

”Insya Allah ada harapan dibukanya penerimaan CPNS tahun 2019, untuk prosesnya sama dengan tahun 2018,” kata Linda, Senin (11/3).

Saat ini kata dia, pihaknya masih menunggu kementrian, untuk meminta usulan dari Pemerintah Daerah berapa formasi yang akan diusulkan.

Setelah itu makan akan ditetapkan formasi masing-masing daerah.

”Kemungkinan penempatan formasi nanti setelah dilaksanakannya Pemilu Serentak,” jelasnya.

Kata dia, biasanya hal ini dilakukan setelah Rapat Koordinasi (Rakor) antara Kementrian Keuangan, BKN dan Menpan RB.

Rakor tersebut, untuk menetapkan kebutuhan kouta formasi masing-masing daerah.

”Biasanya mereka akan minta prioritas masing-masing daerah, di tahun 2018 prioritas kita adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” ungkapnya.

Tambah dia, sebenarnya formasi kebutuhan daerah itu telah masuk dalam e-formasi karena kebutuhan semua daerah itu sudah ada di sana.

”Walaupun seperti itu biasanya mereka akan minta juga usulan dari daerah, dan kita masih menunggu itu,” tutur dia.

Belum lama ini, Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang dinyatakan lulus sebanyak 244 orang telah selesai mengikuti orientasi. Pada kegiatan itu, Bupati Kepulauan Anambas menegaskan kepada seluruh peserta orientasi, agar setelah menyandang status pegawai tidak meminta pindah.

Jika ASN pindah berdampak pengajuan alokasi anggaran Dana Alokasi Umum (DAU). Orientasi berlangsung di Aula Kantor Bupati Anambas Jalan Pasir Peti, Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Selasa (26/2) lalu. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here