Tahun ini, LPSE Sudah Berfungsi

0
50
Hendry Efrizal

LINGGA – Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan layanan penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa milik pemerintah. Meski Kabupaten Lingga telah memiliki LPSE sejak rahun 2013, namun berbagai keterbatasan membuat layanan lelang masih dilakukan di LPSE Provinsi Kepri.

”LPSE Lingga memang susah berdiri sejak tahun 2013. Namun belum dapat difungsukan karena berbagai keterbatasan sarana dan prasaeana. Tahun 2017 lalu, LPSE Lingga mulai dibenahi dan tahun ini sudah mmengunakan LPSE Lingga,” kata Aziz, Kabag Layanan Pengadaan LPSE Lingga, kemarin.

Aziz menambahkan, pihaknya akan mensosialisasikan pembaharuan sistem pelelangan dari aplikasi milik provinsi ke aplikasi milik Pemkab Lingga. Ia optimis, bahwa pembaharuan ini dapat diterima oleh semua pihak dan OPD di Lingga. ”Dengan dilelang sendiri oleh LPSE Lingga diharapkan lebih memaksimalkan program pembangunan yang telah disusun,” ucapnya.

Dengan mengunakan LPSE Lingga, secara langsung akan mengurangi waktu dan biaya pelelangan jika harus dilakukan di LPSE Kepri. Dengan demikian diharapkan, program pembangunan dapat dilaksanakan tepat pada waktunya. ”Saya yakin dengan dilelang di LPSE Lingga sendiri pelaksanaan pembangunan fisik dapat dilakukan lebih optimal,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here