Tahun Ini, Pelindo Benahi Parkir

0
773

TANJUNGPINANG – Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) akan terus dibenahi. Setelah dua tahun sebelumnya fokus pada pembangunan terminal, maka dilanjutkan dengan tahap pembangunan kedua.

Rencananya akan mulai dilaksanakan bulan depan. Kini masih tahap lelang yang dilaksanakan di PT Pelindo Medan. Anggaran yang disediakan untuk pembangunan tahun ini, senilai Rp 15 miliar.

Anggaran digunakan untuk penataan parkir, trestle di dermaga dan interior terminal domestik dan internasional. Hal ini dikatakan GM PT Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan kepada Tanjungpinang Pos, Senin (30/7) usai melaksanakan Rapat Dengar Pendat (RDP) bersama Anggota DPRD Tanjungpinang beserta Pengurus Perpat Tanjungpinang di
ruang rapat DPRD.

Baca Juga :  Dewan Bahas 11 Ranperda Tahun Ini

“Kami berusaha mengikuti rekomendasi dari anggota DPRD Tanjungpinang. Salah satu diantaranya, pembenahan dan pemenuhan fasilitas di pelabuhan. Secara bertahap kami laksanakan,” ujarnya.

Wayan menuturkan, pembangunan tahap kedua akan segera dilaksanakan. Ini sebagai bukti, PT Pelindo terus memperbaiki perwajahan pelabuhan yang kini bertatus tipe A skala
internaional.

Ditambahkannya, penataan parkir yang tahun ini dilaksanakan hanya sementara. Pada anggaran berikutnya, baru akan membangun parkir tinggkat dengan mereklamasi laut.

“Ini masih akan berkoordinasi dengan provinsi karena ada pembangunan jalan lingkar juga. Tapi kita ada rencana membangun parkir bertingkat agar lebih rapi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Golkar Raih Suara Tertinggi di Kepri

Ia berharap kenaikan tarif pas di SBP dapat dipahami masyarakat, karena pengajuannya sudah dilaksanakans ejak 2016 lalu. Dasarnya yaitu menghitung biaya yang di keluarkan serta dana yang didapat dikembalikan dalam bentuk pembangunan pelabuhan. “Pembangunan masih on proses,” ucapnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here