Tahun ini, Peningkatan Jalan Binjai-Cemaga Dilaksanakan

0
523
JALAN penghubung Padang Angus ke simpang Cemaga rusak parah dan tahun ini akan membangun kembali oleh Pemprov Kepri.f-istimewa

NATUNA – Tahun 2019 ini, akhirnya pembangunan peningkatan jalan dari Padang Angus ke Simpang Cemaga akan dilaksanakan.

Pasalnya, sudah hampir belasan tahun jalan tersebut tidak lagi tersentuh pembangunan.

Jalan itu pernah menjadi akses utama, antara Selat Lampa ke Kota Ranai begitu juga sebaliknya.

Selain itu, jalan itu selalu ramai oleh kendaraan yang melintas. Namun, setelah dibangunnya jalan yang tembus ke Selat Lmmpa ke Kota Ranai melalui daerah cemaga-Sungai Ulu.

Maka, jalan itu menjadi tidak terawat dan mengalami rusak disetiap ruas jalan.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Dankal Panda I.4-24

”Alhamdulillah, tahun ini ruas jalan dari Padang Angus ke simpang Cemaga yang dibawah naungan provinsi akhirnya akan dikerjakan peningkatan jalan diwilayah itu,” kata kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tasrif diruang kerjanya, Jumat (4/1).

Ia juga mengatakan, selain pembangunan peningkatan jalan dari Padang Angus ke Simpang Cemaga.

Pada tahun ini juga akan dibangun jembatan Batubi, yang sebelumnya tertinggal dalam usulan pembangunan.

”Rencananya, pembangunan jembatan Batubi tahun ini juga akan dibangun. Dengan dibangunnya jembatan itu, akses dari Kota Ranai ke Kecamatan Batubi bisa lebih lancar,” ucapnya.

Baca Juga :  Puluhan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif

Ia menambahkan, pembangunan jembatan itu langsung dari pusat dan mudah-mudahan bisa segera dikerjakan karena kondisinya yang sudah banyak rusak disetiap penyangganya.

”Kita berharap, pembangunan jembatan itu bisa secepatnya terlaksana,” harapnya.

Sementara, Irwan warga Desa Binjai kecamatan Bunguran barat mengatakan, jalan tembus kedesa cemaga sejak rusak parah tidak ada kendaraan yang melintas lagi.

”Dulu masih banyak yang melintas jalan itu, tapi sekarang tidak banyak yang lewat dan lebih memilih jalan memutar daripada harus melewati jalan rusak parah,” ucapnya.

Baca Juga :  Yonkomposit Harus Bikin Nyaman Warga

Jika benar akan ada pembangunan peningkatan jalan padang angus-simpang cemaga itu, warga binjai sangat senang sekali karena tidak perlu lagi memutar jauh untuk ke selat lampa.

”Ya kita cuma bisa berdoa aja, mudah-mudahan tercapai. Dan akses jalan dari binjai ke selat lampa lebih dekat lagi, tidak perlu memutar,” tandasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here