Tahun ini, Rumah Dinas Wako Rampung

0
630
Rumah dinas: Rumah dinas Walikota Tanjungpinang yang sampai saat ini belum difungsikan. F-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Rumah dinas Walikota, Wakil Walikota, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang bakal segera difungsikan. Bangunan ini sempat terbengkalai sekitar 6 tahun. Namun, tahun ini mulai dibenahi. Kini sejumlah pekerja sedang melakukan penyelesaian proyek pembangunan rumah dinas, akses jalannya.

Dari pantauan Tanjungpinang Pos, Selasa (19/9), sejumlah pekerja sedang sibuk mengerjakan jalan raya dan rumah jaga. Bahkan, untuk rumah Dinas Wali Kota tampak sudah dipasang pagar keliling
Mali, salah satu pekerja di rumah dinas, mengatakan, pengerjaan penyelesaian rumah dinas hingga akss jalannya sudah sekitar dua hingga tiga bulan berlangsung.

Baca Juga :  Mahasiswa STIE Pembangunan Bunuh Diri

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengakui rumah dinas yang ada di Kampung Bugis dan di Senggarang lama itu sedang dalam tahap penyelesaian. ”Tinggal penyelesaian dan pemasangan pagar hingga pembuatan akses jalan,” kata Riono.

Untuk pemasangan pagar, kata Riono, hanya untuk rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saja. Sementara untuk akses jalan itu dibagun ke seluruh rumah dinas, termasuk ke rumah dinas unsur pimpinan dewan.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang, Hendri menyebutkan untuk pembuatan pagar di rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang menelan Rp 1,9 miliar.

Baca Juga :  170 Anak-anak Ikut Sunat Massal di Kejati

”Anggarannya berasal dari APBD tahun 2017. Begitu juga dengan anggaran pembuatan akses jalan hingga diaspal untuk rumah dinas Walikota, Wakil Walikota, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, berasal dari APBD tahun 2017 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4,7 miliar. Insya Allah bulan Desember tahun 2017 ini selesai,” sebutnya.(dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here