Tak Ada Calon yang Banding

0
473
KETUA Komite Banding Pemilihan Sandro bersama Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng, Plt Sekretaris Firsandi, dan Ketua Pemilihan RME Mansyur Razak.f-yendi/tanjungpinang pos

Hari Ini, Sidang Komite Banding Pemilihan

TANJUNGPINANG – KOMITE Pemilihan Asprov PSSI Kepri, telah mengumumkan nama-nama calon yang lolos verifikasi. Namun, Komite Banding Pemilihan (KBP) tidak ada menerima pengajuan banding dari calon.

Ketua Komite Banding Pemilihan Sandro menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan resmi dari Komite Pemilihan, mengenai nama-nama calon ketua, wakil ketua dan anggota Executive Committee (Exco).

Nama yang lolos verifikasi sebagai calon ketua yaitu H Nurdin Basirun. Sedangkan calon wakil ketua atas nama Maifrizon dan Alan Reza Barcelona. Sedangkan calon anggota Exco yaitu Jamhur Ismail usulan PSTS Tanjungpinang, Bambang dari Asosiasi Futsal Kepri, Agus Norman dari Persedas Lingga, Suhud, Abdur Rahman dan Rustam A Gani.

Baca Juga :  Gelar Lionel Messi dari FIFA Diragukan

”Sampai saat ini belum ada yang mengajukan banding. Karena informasi dari Ketua KP, seluruh bakal calon Exco, sudah lengkap persyaratannya. Dan tidak ada yang tidak lolos sebagai calon Exco,” kata Sandro, Rabu (4/4) kemarin.

Untuk calon ketua maupun calon wakil ketua Asprov Kepri, Sandro menyatakan, tidak ada juga yang mengajukan banding. Untuk calon Exco itu sendiri, jelas Sandro, terdiri dari calon ketua, sekaligus sebagai calon ketua Exco. Kemudian calon wakil ketua, sekaligus sebagai calon wakil ketua Exco. Sedangkan calon anggota Exco, akan dipilih 3 orang anggota.

”Jadi, totalnya, ada 5 orang Exco yang akan memimpin Asprov PSSI Kepri, periode 2018-2022 mendatang,” jelas Sandro.

Baca Juga :  Removation dan POPM Tumbang di Laga LPSB Karya Muda

Untuk saat ini, ada 2 calon wakil ketua yang mendaftar di Komite Pemilihan, dan enam orang calon anggota Exco. Untuk menetapkan sebagai anggota Exco, akan dilakukan pemilihan pada saat Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (7/4) lusa.

”Untuk calon anggota Exco itu, bakal tersingkir 3 orang, pada saat pemilihan di kongres nanti,” jelas Sandro.

”Untuk menetapkan calon ketua, wakil ketua dan calon anggota Exco, kami dari Komite Banding Pemilihan, akan melakukan sidang, Kamis (5/4) ini. Dalam sidang nanti, kita putuskan nama-nama bakal calon itu menjadi calon,” sambungnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi yang sebelumnya diusung sebagai bakal calon ketua, belum memberikan keterangan resmi. Meski namanya tidak masuk dalam bakal calon ketua. Namun sebelumnya, H Apri Sujadi menyatakan, siapa pun menjabat Ketua Asprov PSSI Kepri, akan didukung. Asalkan memiliki misi untuk memajukan sepak bola di Kepri, secara menyeluruh.

Baca Juga :  SSB Bina Prestasi Juara U-15 FOSSBI Kepri

”Sepak bola ini kan untuk kemajuan semua daerah, kita dukung siapa pun yang terpilih. Pengurusnya juga harus solid dan selektif. Tentunya orang-orang yang ingin memajukan sepak bola dan mau berkorban,” kata H Apri Sujadi, belum lama ini.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here