Tak Ada Lampu ke Bandara

0
1335
PJU: Tiang PJU menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sudah terpasang.

MBS. Walikota tg Pinang tidak memiliki sensitifitas terhadap wilayahnya banyak hal yg diberi masukan dari warganya utk kemajuan kota tg pinang tidak pernah ditanggapi dgn baik seperti lampu penerangan jln bt 10 sd bt 12 tidak pernah hidup bertahun tahun kemudian lampu jln sepanjang jln Bandara juga tdk dihidupkan padahal Bandara adalah serambi utama dari sinilah wisata menilai kota tolong Pak lis jgn tebar pesona saja.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Terima kasih. Jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, tak lama lagi akan terang menderang. Sudah hampir tiga pekan terakhir ini beberapa dari Satker Perhubungan telah memasang tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan, mulai dari Tugu Nomad hingga menuju ke Bandara RHF Tanjungpinang.

Ada sekitar 49 titik tiang lampu PJU yang di pasang sepanjang jalan, mulai dari simpang Jalan Ganet hingga menuju ke Bandara RHF Tanjungpinang. Lampu PJU yang dipasang menggunakan tenaga surya. Lampu PJU yang dipasang menuju bandara sumber dananya dari APBN.

Pemerintah daerah sangat berharapkan agar PJU ini sudah bisa dioperasikan tahun ini. Karena di lapangan sudah terlihat pemasangan lampu PJU sepanjang jalan menuju Bandara RHF Tanjungpinang hampir rampung.

Setelah PJU difungsikan maka wajah Kota Tanjungpinang ada di jalan terusan menuju Bandara RHF Tanjungpinang bakal terang di malam hari. Jadi, tamu-tamu atau warga dari bandara yang ke Tanjungpinang, sebelum mencicipi kuliner Tanjungpinang, maka terlebih dahulu pendatang tersebut sudah merasakan kenyamanan serta keindahan di sepanjang jalan tersebut. Karena di sepanjang jalan tersebut bakal terang menderang.

Bila 49 titik lampu PJU yang di pasang sepanjang jalan tersebut telah selesai maka Tanjungpinang terutama kawasan bandara akan terlihat indah di malam hari. Pengendara yang melintas merasa aman.

Lampu yang menggunakan tenaga surya berasal dari APBN tahun 2017. Pemasangan lampu PJU berdasarkan usulan dari pihaknya. Kemudian, juga didukung oleh permintaan dari masyarakat setempat. Sehingga daerah tersebut merupakan titik utama pemasangan lampu PJU. Pemko Tanjungpinang terus berusaha agar kawasan belum masuk PJU, bisa di pasang PJU. Untuk jalan umum umumnya sudah ada PJU. (dri).

Bambang Haryanto
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here