”Tak Ada yang Nyangka Kami ke Final”

0
493
MANAJER, pelatih dan pemain U21 Tanjungpinang berfoto bersama, usai syukuran di Mie Tarempa, Bintan Centre, Sabtu (8/12) siang lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

Cerita Akhir Saat Pengembalian Pemain Tpi ke Klub

PELATIH, official dan pemain tim U21 Tanjungpinang pada ajang Porprov ke-IV Kepri, mengadakan silahturahmi sekaligus pengembalian atlet ke klub masing-masing, Sabtu (8/12) siang kemarin. Di acara senda gurau ini, masih tersisa cerita perjuangan mereka, mencapai babak final.

TANJUNGPINANG – Suasana silaturahmi tim official, pelatih dan pemain U-21 terlihat ceria. Dalam seketika, hidangan pun ludes disantap. Di sela senggang, manajer tim sepak bola U21 Tanjungpinang Musril atas nama official dan pelatih mengucapkan terima kasih, kepada pemain. Yang selama ini kompak dan berjuang keras selama menjalani pertandingan di Porprov Kepri lalu.

Baca Juga :  PSTS Tak Punya Beban

Perjuangan tim sepak bola Tanjungpinang dimulai, 22 November 2018 saat MCM di Hotel Bali. Saat itu 2 (dua) pemain Tanjungpinang dari PPLP tidak diizinkan bertanding. Karena, tidak mendapatkan rekomendasi dari KONI Batam, yang sebelumnya sudah disurati KONI Tanjungpinang. Dua pemain andalan tersebut tidak diberi rekom oleh KONI Batam untuk keabsahan atlet, tanpa alasan yang jelas.

Sementara, malam MCM itu sudah membicarakan masalah teknis, yaitu pelaksana pertandingan, kostum, rompi dan kaus kaki. Tim U21 Tanjungpinang selaku tuan rumah sempat protes. Akhirnya 2 pemain andalan harus dicarikan penggantinya.

Baca Juga :  PSTS Bidik Gubernur Cup

Dalam proses perjuangan selama bertanding, tim U21 Tanjungpinang tak masuk bursa tim finalis. Bahkan, Tanjungpinang diperkirakan bakal tersingkir di babak penyisihan grup A. Jika pun lolos, bakal dikalahkan Karimun maupun tim Bintan yang dinilai lebih unggul bersama tim Kota Batam.

”Alhamdulillah tim kita finalis dan mencapai target. Meski hanya mendapat medali perak. Tak ada yang nyangka kalau kami bisa ke final,” tutur Musril.

Firsandi mewakili Askot PSSI Tanjungpinang dan sebagai wakil manajer tim mengatakan, semua tim telah bekerja sekuat tenaga, walaupun keterbatasan anggaran. Namun dalam pelaksanaannya, pelatih Danang dan Benhur selalu menerapkan kejujuran dan displin. Bahkan, tim mendapat dorongan dari pelatih PPLP Kepri, Iwan.

Baca Juga :  Sengit, PTP Hadapi Laga Hidup Mati

”Hasil perjuangan ini, berkat kerja bersama,” kata Firsandi.

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PPLP Kepri, yang telah memberikan izin untuk beberapa orang pemainnya, membela Tanjungpinang,” sambungnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here