Tak Berkedip Lihat Objek Wisata Kepri

0
627
GELAR ADAT: Wapres RI Jusuf Kall bersama istri foto bersama usai menerima gelar adat Melayu di Lingga, Minggu (19/11).f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin mendampingi Wapres JK dari Batam ke Lingga. Mereka naik helikopter. Sepanjang perjalanan sekitar 45 menit, JK memandang keindahan Kepri.

Selama perjalanan itu, JK tak memejamkan mata. JK fokus terus melihat keindahan alam Kepri. JK pun meminta agar potensi wisata Kepri ini terus dikembangkan.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional untuk Sultan Mahmud Riayat Syah. Peristiwa hari ini di Lingga, juga bagian dari upaya menapak tilas kejayaan Melayu. Menurut Nurdin, 2.408 pulau ada di Kepri yang kalau dikumpulkan luasnya hanya empat persen dari luas keseluruhan Kepri.

Menurut Nurdin, ada harapan yang muncul dengan sudah adanya RUU Daerah Kepulauan. Dia berharap RUU itu segera menjadi undang-undang yang akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Peduli Olahraga, Gubernur Dapat Dua Penghargaan

”Kami dapat bonus berada di beranda ke depan. Dengan didukung oleh kebijakan, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan,” kata Nurdin.

Kata Nurdin, kehadiran JK di Daik Lingga Kepri akan memberi motivasi bagi masyarakat. Bupati Lingga Alias Wello berharap kehadiran JK akan membuat daerahnya semakin maju. Wello berharap semua potensi yang ada di Lingga segera termanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alias Wello mengatakan, kehadiran JK beserta rombongan di Kabupaten Lingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lingga dan diharapkan ke depannya dapat mengubah daerah yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu itu untuk lebih maju ke depannya.

Terkait potensi alam yang dimiliki Kabupaten Lingga, JK mengatakan, pemerintah pusat pada dasarnya ingin memberikan kontribusi yang seimbang untuk seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Semua Pihak Komitmen Amankan Kepri

”Pemerintah pusat selalu berupaya memberikan kontribusi untuk seluruh daerah agar bisa maju bersama. Seluruh daerah di Indonesia harus maju. Dengan komitmen bersama baik pemerintah pusat daerah serta investor, harus memiliki keinginan untuk maju,” sebutnya.

Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran JK di Kabupaten Lingga. Kehadiran JK dalam membuka PPTMA menjadi sebuah motivasi bagi Pemkab lingga untuk berjuang memanfaatkan potensi untuk memajukan ekonomi masyarakat.

”Jangankan hadir, saya rasa dengan berputar berkeliling di atas negeri yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini telah menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk lebih maju,” kata pria yang akrab disapa Awe ini.

Baca Juga :  Roro Layari Tanjungpinang-Johor

Lebih jauh Alias Wello memaparkan, berbagai potensi yang dimiliki Lingga. Keterbatasan anggaran yang dimiliki, membuat daerah ini tidak dapat berbuat banyak untuk membujuk investor agar berinvestasi di Lingga.

Bupati berharap, dengan kehadiran JK di Lingga dapat memberikan kontribusi positif dengan bersedianya pemerintah pusat membangun infrastruktur yang dibutuhkan agar investasi masuk di Lingga.

”Kendala kami saat ini adalah minimnya infrastruktur, hingga investor berpikir ulang untuk berinvestasi. Untuk mendatangkan investor, Pemkab Lingga telah berbuat maksimal. Salah satunya dengan menggratiskan seluruh biaya kepengurusan investasi,” imbuh Alias Wello. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here