Tak Boleh ke Pulau Penyengat Pakai Rok Mini dan Celaka Pendek

0
885
PENYENGAT: Inilah Pulau Penyengat, tempat wisata andalan di Tanjungpinang. f-Sigit Rahmat/Tanjungpinang Pos

PENYENGAT – Informasi penting bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Penyengat. Pengunjung ke tempat wisata itu dilarang mengenakan celana pendek atau rok mini.

Juga tak boleh berpakaian seksi, rok pendek, baju tak berlengan. Aturan ini berlaku baik untuk warga Penyengat, wisatawan lokal hingga wisatawan manca negara.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, saat ini sedang mengodok aturan tersebut melalui Peraturan Wali Kota (Perwako) Tanjungpinang tentang tata etika Pulau Penyengat.

”Kita sedang persiapkan Perwakonya,” kata Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Lis tidak mau lagi melihat ada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Penyengat menggunakan pakaian seksi.

Aturan larangan memakai celana pendek atau rok mini tempat wisata tertentu sudah diterapkan di beberapa tempat wisata di daerah lainnya.

”Saya tidak mau melihat lagi orang datang ke Penyengat pakai celana pendek atau rok mini,” tegas H Lis Darmansyah.

Politisi PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini menegaskan, Perwako tentang etika Pulau Penyengat tak hanya berlaku untuk pengunjung saja.

Namun, Perwako ini juga berlaku untuk penataan bangunan di Pulau Penyengat. Sekarang tidak ada lagi masyarakat Pulau Penyengat membangun rumah atau bangunan lainnya sesuka hati.

”Seperti saya punya duit. Jadi, sesuka hati saya bangun sebesar mungkin dan semegah mungkin. Ini sudah tidak ada lagi,” tegas dia.

Kalau tidak dilakukan dari sekarang penataannya, dia yakin, peninggalan bersejarah di Pulau Penyengat akan bakal hilang. Sekitar bangunan bersejarah bakal tumbuh rumah menganggu keindah bangunan sejarak tersebut.

”Ini yang saya tidak mau. Karena di Pulau Penyengat banyak peninggalan sejarah yang perlu kita pahami bersama,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here